Tim Patroli Presisi Polres Metro Bekasi Kota Bubarkan 200 Remaja yang SOTR

Tim Patroli Presisi Polres Metro Bekasi Kota Bubarkan 200 Remaja yang SOTR

Ratusan remaja SOTR dibubarkan Polres Metro Bekasi Kota -(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota membubarkan 200 orang remaja yang sedang melakukan Sahur On The Road (SOTR) di Alun-Alun Kota Bekasi.

Kasat Sabhara Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Imam Syafi'i mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan adanya ratusan remaja yang berkumpul untuk SOTR.

"Tim mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya sekelompok remaja berkisar 200 orang, sedang berkumpul di alun-alun Kota Bekasi, sehingga menindaklanjuti informasi tersebut," ungkap Imam Syafi'i, Selasa 9 April 2024.

Menurutnya Tim 2 Patroli Presisi saat itu sedang patroli dan langsung menuju lokasi untuk melakukan pemeriksaan, serta melakukan pembubaran.

"Menindaklanjuti informasi tersebut, tim langsung bergegas ke TKP untuk dilakukan pengecekan, setibanya benar, setibanya di lokasi bahwa nenar ada sekelompok di lokasi tersebut," jelasnya.

Imam Syafi'i menggatakan, perwakilan remaja tersebut mengaku sedang melalukan SORT yang mengatasnamakan Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan.

BACA JUGA :

"Dari hasil kronologi yang dijelaskan oleh sodara Iwan Setiawan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membagi makanan atau minuman untuk santap sahur masyarakat," kata Imam Syafi'i.

Ratusan remaja itu, menggelar SOTR dengan rute perjalanan dari Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi menuju Proyek Bekasi dan Berakhir di alun-alun Kota Bekasi.

"Di alun alun, para remaja melakukan santap sahur bersama," ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tindakan pidana ataupun aksi kekerasan dalam aksi SOTR yang dilaksanakan sekitar 200 orang tersebut.

"Kita amankan 5 buah bendera beserta tongkat, 2 buah petasan siap pakai,"

Pihaknya menghimbau kepada para remaja untuk tidak melakukan SOTR, sehingga seluruhnya diminta untuk pulang ke kediamannya masing-masing.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: