Pemudik Lebih Memilih Terminal Pulo Gebang karena Sepi

Pemudik Lebih Memilih Terminal Pulo Gebang karena Sepi

Pemudik tampak menunggu bus dengan tujuan masing-masing di ruang tunggu Terminal Pulo Gebang.-FIN/Dimas Rafi-

FIN.CO.ID - Memasuki H-2 Idul Fitri 2024, Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, masih dipadati penumpang yang hendak mudik. Para pemudik sebagian besar penumpangnya menunggu di ruang tunggu.

Berdasarkan pantauan FIN.CO.ID di lokasi, Senin 8 April 2024, kebanyakan dari mereka membawa tas dan koper berukuran besar. Beberapa orang menunggu di kursi yang ada di terminal, sementara yang lain duduk di area luar terminal.

BACA JUGA:

Penumpang di Terminal Pulo Gebang terpantau datang berkelompok. Polisi yang berada di lokasi juga tampak tersebar, menginstruksikan penumpang untuk menunggu sesuai jadwal dan bus.

Sementara itu, area pembelian di konter saat ini terlihat ramai, namun tidak ramai hingga menumpuk. Kawasan loket pembelian yang paling ramai dikunjungi saat mudik ialah yang berangkat ke Sumatera.

Menariknya, di Terminal Pulo Gebang terdapat banyak anak pramuka yang dapat membantu para pemudik dalam bergerak. Mereka membantu pemudik untuk mencapai area loket pembelian dan ke titik keberangkatan bus.

Salah satu penumpang, Putri (30), memilih berangkat dari Terminal Pulo Gebang karena lebih sepi dibandingkan Terminal Kampung Rambutan di Jakarta Timur.

Putri hendak pulang ke Bengkulu. Ia mengaku membeli tiket tersebut dua minggu sebelum Idul Fitri 1445 HIjriah.

"Di sini walaupun lebih jauh, tapi lebih tertata alurnya. Jadi jelas mau nunggu di mana dan berangkatnya," ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan jarang terjadi kemacetan arus penumpang pulang di Terminal Pulo Gebang. "Di sini lebih sepi lah, jarang sampai menumpuk," ujar Putri.

BACA JUGA:

(Dimas Rafi)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: