Besok Diprediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Terminal Kampung Rambutan

Besok Diprediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Terminal Kampung Rambutan

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni saat memberikan keterangan kepada wartawan di lokasi, Sabtu 6 April 2024.-FIN/Disway Group/Dimas Rafi-

FIN.CO.ID - Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni memprediksi puncak arus mudik lebaran di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, terjadi pada Minggu 7 April 2024. Dia mengatakan, pemudik sudah terlihat sejak Jumat 5 April dan hingga saat ini terus mengalami kenaikan.

"Artinya, sampai dengan tanggal 7 April 2024 esok itu trennya akan menaik dari pemberangkatan yang ada di sini. Mengingat, puncak arus mudik itu kemungkinan besar tanggal 7 April besok," kata Yulza kepada wartawan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu 6 April 2024.

BACA JUGA:

Dia mengatakan, perusahaan otobus (PO) sudah menyiapkan bus tambahan atau cadangan untuk bisa mengantisipasi jika ada penumpang yang berkumpul. Bus yang membawa penumpang dari Terminal Kampung Rambutan beserta petugasnya dipastikan dalam keadaan sehat.

"Kepadatan di sini kita selalu berkoordinasi dengan operator busnya, kalau misalkan seatnya itu sudah penuh, artinya mereka harus menyiapkan bus cadangan yang sudah dipersiapkan masing-masing operator bus," tuturnya.

Dia mengatakan, pihaknya bersinergi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan Arus Mudik 2024. Dia juga mengimbau, agar pemudik menjaga barang bawaannya mengingat ramainya pemudik di Terminal Kampung Rambutan.

Dia mengatakan, sejak pagi tadi hingga siang tercatat 1.163 penumpang dengan menggunakan 74 bus. "Kemungkinan besar dibandingkan haru kemaren, hari ini pasti akan ada peningkatan," pungkasnya.

Menurut dia, jumlah penumpang diperkirakan terus meningkat hingga malam ini dengan berbagai tujuan, sebagian besar menuju Pulau Sumatera. Sedangkan pada 5 April 2024, kata dia, total pemberangkatan bus sebanyak 154 unit dengan jumlah penumpang mencapai 2.933 orang.

BACA JUGA:

(Dimas Rafi)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: