Puncak Arus Mudik Lebaran, Banyak Keluarga Memilih Pulang Kampung Menggunakan Motor

Puncak Arus Mudik Lebaran, Banyak Keluarga Memilih Pulang Kampung Menggunakan Motor

Pemudik menggunakan motor melintas di Jalan Raya Kalimalang Kota Bekasi menuju kampung halaman -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Puncak arus mudik, Jalan KH. Noer Ali menuju Jalur Pantai Utara (Pantura), mengalami lonjakan pemudik yang didominasi oleh menggukan motor.

Saat mudik lebaran 2024, motor masih menjadi kendaraan favorit pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya meski jarak perjalanan yang sangat jauh.

Nampak pemudik keluarga yang menggunakan motor, tetap bersemangat meski harus menempuh perjalanan jauh ke kampung halaman.

Salah satu pemudik motor, Sugeng (43), menceritakan bahwa dirinya tahun ini mudik dari Tangerang menuju Kebumen Jawa Tengah bersama istri.

Dengan menggunakan motor Yamaha Jupiter Z miliknya, ia bersama keluarga akan menempuh perjalanan Tangerang - Kebumen berangkat dan pulang.

Menurutnya, mudik ke kampung halaman menggunakan motor lebih asyik  dibandingkan dengan transportasi lainnya, karena dapat menikmati perjalanan.

BACA JUGA :

"Naik motor, karena kalau menurut saya asyik aja, saya belum pernah naik bis kalau mudik karena lebih menikmati naik motor sih," ungkap Sugeng saat dikutip, Senin 8 April 2024.

Menggunakan motor dirinya akan menempuh sekitar 432 kilometer, namun bukan kendala untuk kembali ke kampung halaman bertemu orang tua dan sanak saudara. 

"Kalau sama istirahat 3 kali sekitar 11 jam, tadi saya berangkat dari Tangerang setengah tiga," jelasnya.

Selain dapat menikmati perjalan, mudik menggunakan motor terbilang cukup hebat biaya dengan hanya mengeluarkan ongkos bensin dan makan saja.

"Rp 200 ribuan kalau untuk motor saya Jupiter Z, bawa pakaian aja sama istri gak bawa barang banyak," ucapnya.

Guna keselamatan saat perjalanan, ia sebelumnya terlebih dahulu memeriksa dan melakukan service rutin motor sebelum berangkat ke kampung halaman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: