Puncak Arus Mudik Terminal Bus Bekasi, Tercatat 4000 Penumpang Diberangkatkan

Puncak Arus Mudik Terminal Bus Bekasi, Tercatat 4000 Penumpang Diberangkatkan

Penumpang mudik lebaran memasukan barang bawaan ke dalam bagasi bus-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Hari ini menjadi puncak arus mudik di Terminal Bus Kota Bekasi, dengan lonjakan penumpang diperkirakan mencapai 800 persen.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, mayoritas pemudik yang kini berangkat dari Terminal Bus Kota Bekasi didominasi tujuan Jawa, khususnya kawasan Priangan. 

Kepala Terminal Induk Bekasi, Hermawan mengungkapkan, tercatat sebanyak 4000  pemudik telah diberangkatkan sejak pagi kemarin hingga hari ini. 

"Dari kemarin sampai tadi pagi, tercatat ada 4 ribu lebih yang berangkat dari Terminal Bekasi, sementara normalnya kita berangkatkan sekitar 500 orang," ungkap Hermawan saat dikutip, Senin 8 April 2024.

Guna memastikan seluruh penumpang dapat terangkut, pihaknya telah menyediakan sejumlah armada bus cadangan sebanyak 10 unit.

"Sebagian sudah mulai kita pergunakan, terkait penambahan penumpang ini, kita antisipasi jangan sampai ada penumpang yang sudah membeli tiket tidak terangkut," jelasnya.

BACA JUGA :

Sebanyak 239 unit bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) telah diberangkatkan, dengan tambahan 50 unit bus cadangan.

"Jadi ketika regulernya sudah habis, kita hubungi PO agar mengeluarkan bus cadangan untuk mengangkut penumpang yang sudah membeli tiket," kata Hermawan.

Pada puncak arus mudik 2024, sempat terjadi penumpukan penumpang untuk tujuan pulau Sumatera di Terminal Bus Kota Bekasi karena keterlambatan armada.

"Daerah Merak macet, jadi tertahan harusnya sudah kembali ke sini terminal, karena tertahan jadi telat datengnya, tapi kita upayakan tetap terangkut penumpang yang sudah di sini," ucapnya.

Sebagian besar penumpang tujuan Pulau Sumatera terpaksa menunggu cukup lama, dikarenakan armada bus yang belum tiba imbas kepadatan di penyebrangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: