Diprediksi Malam Ini Puncak Arus Mudik, Jalur Pantura Kalimalang Dipadati Pemotor

Diprediksi Malam Ini Puncak Arus Mudik, Jalur Pantura Kalimalang Dipadati Pemotor

Pemudik menggukan sepeda melintasi Jalan Raya Kalimalang Bekasi -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Arus lalu lintas di Jalan KH. Noer Ali menuju Jalur Pantai Utara (Pantura), mengalami lonjakan yang didominasi oleh pemudik motor.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto mengungkapkan, arus lalu lintas diprediksi akan semakin melonjak malam hari ini.

"Kalau yang tadi malam kami pantau di jalur mudik tidak terlalu signifikan tapi cukup padat, kalau nanti malam mungkin bisa juga menjadi puncak arus mudik, kalau kami prediksi seperti itu," ungkap Yugi Bayu, Minggu 7 April 2024.

Menurutnya terdapat beberapa titik yang diprediksi menjadi pertemuan arus pemudik motor, sehingga diantisipasi akan terjadi kemacetan.

"Terpantau ada kepadatan arus dari arah sumber artha Kalimalang, karena dia dari Jakarta masuk Bekasi Kota menumpuk di situ, kemudian menumpuk lagi di seputaran Unisma sampai ke arah tongyang," jelasnya.

BACA JUGA :

Yugi Bayu mengatakan, petugas akan melakukan rekayasa arus lalu lintas apabila terjadi penumpukan pemudik pada malam hari ini.

"Kami buka lampu merahnya, kami bikin manual. anggota yang ada di situ kita bikin jalur mudik di utamakan, misalnya yang mau ke arah tongyang kita tarik tiga kali, sisi sebelah kanan kirinya cuma sekali," kata Yugi Bayu.

Apabila terdapat penumpukan di salah satu titik, anggota di lapangan nantinya akan memprioritaskan jalur tersebut untuk lebih dahulu melintas.

"Kalau traffic Light nanti ngikutnya kaya normal, jadi tetep ada kepadatan arus, kita lihat di mana yang ekornya panjang itu yang kita tarik," ucapnya.

Dirinya mengimbau kepada para pemudik, untuk mengutamakan keselamatan dan mengecek kendaraannya lebih dulu sebelum berangkat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: