Terjadi Peningkatan 30 Persen, Jalan Raya Kalimalang Dipadati Pemudik Motor Sore Ini

Terjadi Peningkatan 30 Persen, Jalan Raya Kalimalang Dipadati Pemudik Motor Sore Ini

Situasi kepadatan Jalan Raya Kalimalang Bekasi menuju Jalur Pantura sore ini-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Jalur mudik Pantura Kalimalang sore hari ini semakin padat pemudik motor, khususnya kendaraan yang mengarah ke Jalur Pantai Utara (Pantura).

Berdasarkan pantauan fin.co.id sore ini, situasi lalu lintas di Jalan Raya Kalimalang Kota Bekasi terpantau ramai lancar sore hari ini.

Nampak para pemudik motor lengkap dengan barang bawaanya memadati Jalan Raya Kalimalang, sehingga sedikit terjadi penumpukan di persimpangan BCP Bekasi.

Meski terlihat adanya penumpukan, mayoritas pengendara masih didominasi oleh warga sekitar Kota Bekasi yang melakukan aktivitas di hari libur.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto mengatakan, lalu lintas sore ini terbilang lebih ramai bila dibandingkan dengan hari sebelumnya.

"Dilaporkan dari Jalan Ahmad Yani, kami di sini melaksanakan pemantauan arus lalu lintas. kemudian kami bandingkan dari malam sebelumnya, ini terlihat ada peningkatan sekitar 20 sampai 30 persen," kata Yugi Bayu Hendarto, Sabtu 6 April 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya, belum ada kemacetan kendaraan di sepanjang Jalur Mudik Kalimalang Bekasi serta Jalan Tol Jakarta - Cikampek.

"Untuk di jalan tol, ini tidak terlihat antrean dan masih lancar. Tapi kami tunggu mungkin nanti malam, atau mungkin besok pagi, atau besok sore, karena memang sudah mulai libur semua,"  jelasnya.

Polres Metro Bekasi Kota juga nantinya akan menyiagakan sejumlah personel, di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Gerbang Tol Bekasi Timur guna antisipasi adanya penumpukan.

"Sudah mulai meningkat dari kemarin, kami perkirakan 20 sampai 30 persen," ucapnya

Hingga kini, sejumlah petugas telah dibagi guna melakukan pengaturan arus lalu lintas selama mudik lebaran 2024 di wilayah Kota Bekasi.

Sebanyak 2 Pos Layanan dan 5 Pos Pengamanan telah didirikan oleh Polres Metro Bekasi Kota, dengan jumlah personel 118 anggota.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: