Sekelompok Pemudik Memilih Menggunakan Sepeda Menuju Kampung Halaman

Sekelompok Pemudik Memilih Menggunakan Sepeda Menuju Kampung Halaman

Pemudik menggukan sepeda melintasi Jalan Raya Kalimalang Bekasi -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Ditengah padatnya pemudik menggunakan motor di Jalan Raya Kalimalang Bekasi, nampak sekelompok pemudik beriringan menggunakan sepeda.

Pemudik menggukan sepeda itu diketahui berjumlah 4 orang, diantaranya Triyono, Narto, Rahmat, dan Ely, yang berangkat dari Tangerang.

Pantauan fin.co.id para pemudik sepeda tersebut beriringan menggoes sepeda lengkap dengan pakaian cycling jersey dan helm lengkap.

Pemudik menggunakan sepeda, Triyono mengungkapkan, kelompok yang mudik bersamanya mempunyai tujuan kampung halaman yang berbeda-beda.

"Dari Tanggerang, dengan tujuan berbeda-beda, kebetulan kami berempat dari satu komunitas. yang ke Klaten 2 orang, terus 1 orang ke Purworejo dan yang paling jauh itu ke Madiun," ungkap Triyono kepada wartawan, Jumat 5 April 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya ia membutuhkan waktu 3 hari untuk menuju kampung halaman menggunakan sepeda, termasuk dengan singgah ke beberapa tempat untuk istirahat.

"Sekitar 4 harian perjalanannya, kita target 4 hari sudah sampai ke kampung halaman, tapi kadang ada temen-temen komunitas sekitar jalur meminta untuk singgah di wilayah itu," jelasnya.

Selama mudik menggunakan sepeda, dirinya bersama seluruh anggota lebih memilih jalan pada malam hari dan beristirahat pada saat siang hari.

"Kebetulan tidak target khusus, tapi ada beberapa temen-temen yang sudah menawarkan untuk beristirahat di rumahnya untuk singgah. yang sudah-sudah kami di Masjid untuk beristirahat, kodim, Polres," ucapnya.

Meski memilih mudik menggunakan sepeda menuju kampung halaman, seluruhnya tetap menjalankan ibadah puasa selama di perjalanan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: