Presiden Jokowi Pastikan Menteri di KIM Akan Hadiri Sidang PHPU di MK jika Diundang

Presiden Jokowi Pastikan Menteri di KIM Akan Hadiri Sidang PHPU di MK jika Diundang

Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan terkait sikap PDIP yang akan menjadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut empat menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) bakal hadir dalam persidangan sengketa PHPU Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat 5 April 2024. Jika, kata Jokowi, para menteri tersebut diundang oleh MK.

"Ya semua (menteri yang diundang) akan hadir. Karena diundang MK maka akan hadir," kata Presiden di sela kegiatan melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 3 April 2024.

BACA JUGA:

Presiden Jokowi mengatakan, para menteri bakal menjelaskan apa yang sudah dilakukan terkait tugas-tugasnya. Bahkan, kata dia, mengenai bantuan sosial (bansos).

"Kalau Menkeu mengenai anggaran seperti apa. Kalau Mensos mengenai bantuan sosial dijelaskan seperti apa. Nanti akan dijelaskan semuanya lah, ditunggu saja hari Jumat," terangnya.

Lebih jauh saat ditanya soal tudingan politisasi bantuan sosial, Jokowi menegaskan dirinya tidak mau mengomentari apa pun yang berkaitan dengan persidangan di MK.

Sekadar diketahui, pada proses persidangan PHPU Pilpres 2024, MK mengagendakan untuk memanggil empat menteri Kabinet Indonesia Maju. Keempat menteri Jokowi tersebut, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: