Imbauan dari KSP Moeldoko untuk Warga Sekitar Gudmurah Gunung Putri

Imbauan dari KSP Moeldoko untuk Warga Sekitar Gudmurah Gunung Putri

Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko-Foto: Instagram/@mncnewsroom-

FIN.CO.ID - Masyarakat di sekitar lokasi kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, diminta mengikuti arahan TNI agar tetap aman. Hal itu disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

"Intinya masyarakat sekitar diimbau untuk mengikuti arahan TNI yang ada di lokasi," kata Moeldoko saat dimintai tanggapannya terkait dengan kebakaran yang terjadi di Gudang Amunisi Daerah Kodam Jaya itu, Minggu 31 Maret 2024.

BACA JUGA:

Moeldoko yang juga mantan Panglima TNI ini mengatakan, masyarakat perlu mengikuti arahan. Karena, kata dia, yang mengetahui karakter munisi dan situasi di lokasi adalah TNI setempat.

"Karena yang tahu karakter munisi dan situasi adalah TNI setempat," ujarnya.

Sebelumnya terjadi peristiwa kebakaran dan ledakan di Gudmurah Kodam Jaya, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 30 Maret 2024 setelah waktu berbuka puasa.

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan menjelaskan, ledakan terjadi di gudang 6 dari 16 gudang yang ada di Gudmurah. Saat kejadian, anggota TNI yang bertugas pun langsung memberi tahu warga sekitar agar tidak panik dan melaporkan apabila menemukan selongsong peluru.

Pangdam Jaya pun memastikan, bahwa di sekitar lokasi gudang yang meledak, saat ini sudah aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: