Kepala Terasa Pusing Setiap Bangun Tidur? Ini Dia Penyebabnya

Kepala Terasa Pusing Setiap Bangun Tidur? Ini Dia Penyebabnya

Kepala Terasa Pusing Setiap Bangun Tidur? Ini Dia Penyebabnya--Google Photos

FIN.CO.ID -  Apakah kalian merasakan pusing dan lemas ketika bangun tidur? Maka dari itu kenali penyebabnya yang akan dibahas pada artikel ini.

Ketika bangun tidur dan tiba-tiba merasakan kepala pusing tentunya sangat mengganggu ketika ingin memulai aktivitas di pagi hari.

Namun, sedikit yang menyadari bahwa masalah ini mungkin bisa juga disebabkan oleh kekurangan vitamin tertentu dalam tubuh.

Dalam artikel ini, FIN akan menjelajahi lebih dalam tentang hubungan antara kurangnya vitamin dengan gejala sering pusing dan lemas setelah bangun tidur, serta langkah-langkah yang bisa diambil untuk mengatasinya.

BACA JUGA:

1. Kekurangan Vitamin D

Vitamin D memiliki peran penting dalam kesehatan otak dan energi tubuh secara keseluruhan. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan gejala seperti kelelahan dan kebingungan, yang mungkin membuat Anda merasa pusing dan lemas setelah bangun tidur.

Pastikan untuk mendapatkan cukup paparan sinar matahari dan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin D seperti ikan berlemak, telur, dan produk susu.

2. Kekurangan Vitamin B12

Vitamin B12 diperlukan untuk fungsi saraf yang sehat dan produksi sel darah merah. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan anemia dan gejala seperti lemah, lelah, dan pusing.

Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin B12 seperti daging, ikan, telur, dan produk susu dapat membantu mengatasi masalah ini.

BACA JUGA:

3. Kekurangan Zat Besi

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: