Persiapan Astra Infra Jelang Perjalanan Mudik Lebaran 2024

Persiapan Astra Infra Jelang Perjalanan Mudik Lebaran 2024

Media gathering menyambut lebaran penuh makna sebarkan persiapan mudik Lebaran 2024 -dok. astra infra-

fin.co.id - Saat arus mudik lebaran mobilitas masyarakat yang juga berdampak. Astra Infra sebagai perusahaan investor - operator layanan infrastruktur, turut berkomitmen mendukung kenyamanan masyarakat menikmati momen penting tersebut.

Group Chief Executive Officer Astra Infra, Firman Yosafat Siregar menegaskan Astra Infra berkomitmen untuk melayani pemudik dengan layanan andal dan komunikatif.

“Melalui Kampanye Lebaran Penuh Makna, Astra Infra berkomitmen untuk melayani pemudik dengan layanan yang andal dan komunikatif, agar perjalanan mudik menjadi aman, nyaman, dan menyenangkan, ”ujarnya dalam kegiatan media gathering nasional lebaran Astra Infra Group di Menara Astra, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

Pada kegiatan tersebut, Astra Infra memaparkan kesiapan untuk menyambut arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

BACA JUGA:Sambut Arus Mudik Lebaran, Astra Infra Tingkatkan Kesiapan

Kesiapan tersebut antara lain meliputi kesiapan infrastruktur jalan, penyiagaan lebih dari 1300 petugas yang dilengkapi armada patroli, derek, rescue, hingga ambulance, kesiapan sarana prasarana di rest area, dan pengaturan rekayasa lalu lintas.

Astra Infra juga melakukan koordinasi intensif dengan pihak terkait seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korlantas Polri.

Dalam memastikan keamanan dan kelancaran selama arus mudik dan balik lebaran, Astra Infra telah berkoordinasi dengan Korlantas Polri untuk memastikan kesiapan CCTV terintegrasi sebagai sarana pemantauan bersama pada titik - titik krusial ruas tol Tangerang - Merak, Cikopo - Palimanan, dan Jombang - Mojokerto.

Hal tersebut juga didukung dengan terpasangnya CCTV di setiap kilometer ketiga ruas tol tersebut. Astra Infra juga berkolaborasi dengan Grup Astra lainnya, melalui pembukaan posko Astra Siaga Lebaran di rest area KM 68 B ruas Tol Tangerang-Merak, Rest area KM 166 A ruas tol Cikopo-Palimanan, Rest area KM 695 A ruas tol Jombang-Mojokerto, dan Resta Pendopo KM 456 A & B ruas tol Semarang-Solo.

BACA JUGA:Astra Life Luncurkan ASYA Group Berkah Proteksi Produk Asuransi Kumpulan Berbasis Syariah

Menurut Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar, persiapan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang diprediksi mencapai 6,8 juta kendaraan, atau naik sebesar 3,4% dibandingkan lebaran 2023.

“Saat ini kami secara intensif terus memastikan kesiapan dalam rangka mendukung pemerintah mewujudkan perjalanan yang lancar, aman, dan nyaman untuk masyarakat pada arus mudik lebaran tahun ini,” ujarnya.

Di sisi lain, Astra Infra Tollroad Tangerang-Merak, puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada Rabu 3 April 2024, dengan estimasi 179 ribu kendaraan melintas.

Dengan total volume lalu lintas pada periode lebaran tahun ini di ruas Tol Tangerang- Merak diprediksi sekitar 3,5 juta kendaraan, atau meningkat 3,6% dibandingkan Lebaran 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: