Koboi Viral di Mampang Prapatan Akhirnya Ditangkap Polisi

Koboi Viral di Mampang Prapatan Akhirnya Ditangkap Polisi

Polisi berhasil menangkap seorang pria berinisial HRR (33) yang menjadi viral setelah aksi penodongan pistol di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. --

fin.co.id - Polisi berhasil menangkap seorang pria berinisial HRR (33) yang menjadi viral setelah aksi penodongan pistol di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. 

"Awalnya kami mendapat informasi mengenai adanya video viral 'Koboi Jalanan' disitu judulnya seperti itu," ungkap Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan, AKP Iwan kepada wartawan, Senin 25 Maret 2024.

Menurutnya, setelah melakukan penyelidikan dan analisis terhadap berbagai bukti, polisi berhasil mengarahkan pemeriksaan kepada seseorang yang diduga merupakan pelaku. 

"Melakukan cek TKP ya, cek TKP, di situ kami melakukan pemeriksaan, baik terhadap saksi-saksi, CCTV, maupun kita melakukan analisa terhadap CCTV yang sudah kita dapet. Dari situ kita, hasil analisa kita, mengarah ke seseorang ya," ujarnya.

BACA JUGA:Begini Pengakuan Aiptu FN, Polisi Polda Sumsel yang Tembak dan Tusuk Debt Collector: Panik Mobil Diambil Paksa

Namun, alamat yang tertera pada identitas nomor polisi kendaraan yang digunakan oleh pelaku ternyata tidak berpenghuni, sehingga penyelidikan terkendala.

"Kami kemudian melakukan analisis ulang dan mencari informasi dari masyarakat sekitar. Akhirnya kami mendapatkan informasi bahwa pelaku telah pindah tempat tinggal ke Cibinong," jelasnya.

Dengan koordinasi antara polisi, pihak keamanan, serta tokoh masyarakat setempat, polisi berhasil menemukan rumah tempat tinggal baru pelaku. 

Setelah berkoordinasi dengan pemilik rumah, akhirnya petugas berhasil menemukan pelaku di rumahnya sekitar jam 01.00 WIB dini hari.

BACA JUGA:Kapuspen TNI Sayangkan Oknum TNI Siksa Warga Papua, Sebut Prajurit Tersulut Emosi

"Pihak keluarga pelaku juga sangat kooperatif dengan petugas. Pelaku juga mengaku bahwa kejadian penodongan terjadi saat hendak menjemput keluarganya pada hari Kamis sekitar jam 11.45 malam," ucapnya.

Meskipun pelaku mengakui perbuatannya, namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata senjata yang digunakan bukanlah pistol sungguhan, melainkan airsoft gun. 

Polisi juga berhasil menemukan dua selongsong peluru aktif selama pemeriksaan terhadap pelaku dan barang bukti tersebut.

"Tersangka berikut barang bukti pelaku ya, pelaku berikut barang bukti kita amankan dan kita bawa ke Polsek Mampang untuk pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: