Kate Middleton Mengidap Kanker: Saya Baik-Baik Saja

Kate Middleton Mengidap Kanker: Saya Baik-Baik Saja

Kate Middleton Mengidap Kanker-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Istri Pangeran William, Kate Middleton mengidap kanker. Hal itu disampaikannya melalui pesan video pribadi. Dia mengaku sedang menjalani pengobatan.

Video itu muncul setelah Istana Kensington mengumumkan pada 17 Januari bahwa Kate telah menjalani operasi perut yang direncanakan pada hari sebelumnya.

Seperti dikutip dari situs People, pada Jumat, 22 Maret 2024, diketahui masalahnya bukan kanker. 

Tetapi tes pasca operasi menyatakan bahwa sudah ditemukan kanker yang bersarang di tubuhnya. Jenis kankernya masih belum terungkap.

Dalam video emosionalnya itu, Kate berterima kasih kepada para simpatisan atas pesan dukungan luar biasa mereka di tengah pemulihannya selama beberapa bulan yang sangat sulit bagi seluruh keluarganya.

“Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London, dan pada saat itu, kondisi saya dianggap bukan kanker. Operasinya berhasil. Namun, tes setelah operasi menunjukkan adanya kanker," papar Kate. 

BACA JUGA:

Tim medis menyarankan Kate agar menjalani kemoterapi pencegahan. Juru Bicara Istana Kensington menyatakan tidak akan membagikan informasi medis pribadi Sang Putri yang berhak atas privasi medis, sama seperti semua orang.

Saat diagnosis memiliki kanker, Kate dan Pangeran William telah melakukan semua hal agar proses penyembuhan dilakukan secara pribadi demi keluarganya.

Kate juga merasa membutuhkan waktu untuk menjelaskan penyakitnya tersebut kepada ketiga anaknya George, Charlotte, dan Louis.

"Seperti yang telah saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja dan semakin kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya," urai Kate.

Kate mengaku sangat beruntung memiliki Pangeran William di sisinya yang merupakan sumber kenyamanan.

Diketahui Kate menghabiskan 13 hari di The London Clinic setelah operasi perutnya sebelum kembali ke Adelaide Cottage di Windsor untuk melanjutkan pemulihannya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: