Kate Middleton Umumkan Dirinya Idap Kanker

Kate Middleton Umumkan Dirinya Idap Kanker

Kate Middleton dan Pangeran William--Instagram

FIN.CO.ID- Istri Pangeran William, Kate Middleton Putri Wales, didiagnosis menderita kanker dan sedang menjalani kemoterapi. 

Kate sendiri yang mengumumkan penyakit tersebut melalui sebuah video di media sosial. Dua bulan lalu, Kate juga menjalani operasi perut besar. 

Pengumuman tersebut memicu dukungan publik. Pasalnya, ketika ayah mertua Kate, Raja Charles III, juga menjalani pengobatan kanker.

 "Ini tentu saja merupakan kejutan besar, dan William serta saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami," kata Kate, 42, dalam video yang direkam di Windsor pada hari Sabtu 23 Maret 2024 waktu setempat. 

BACA JUGA:

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini memerlukan waktu. Saya memerlukan waktu untuk pulih dari operasi besar agar dapat memulai perawatan saya" katanya. 

Kanker tersebut ditemukan dalam tes pasca operasi setelah rencana operasi perutnya pada pertengahan Januari 2024 lalu. 

Kate menggambarkan prosedur tersebut sebagai operasi perut besar. Dia mengatakan, saat opersi perut itu masih dianggap non kanker. Setelah operasi berhasil, yang mengejutkannya yakni tes pascaoperasi menunjukan adanya sel kanker. 

"Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut, " tutur Kate. 

Pada saat Kate dioperasi, Istana Kensington juga mengatakan kondisinya bukan kanker. Istana hanya memberikan sedikit informasi mengenai kondisinya sejak saat itu.

"Kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka, dan untuk meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja,” kata Kate. 

BACA JUGA:

“Seperti yang telah saya katakan kepada mereka, saya baik-baik saja. dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya menyembuhkan, dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya." katanya. 

Kate mengatakan kehadiran suaminya Pangeran William di sisinya merupakan sumber kenyamanan dan kepastian. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: