THR Pensiunan PNS Cair Hari Ini: Cek Rekening Anda Sekarang!

THR Pensiunan PNS Cair Hari Ini: Cek Rekening Anda Sekarang!

THR Pensiunan PNS 2024 Cair hari ini--freepik.com

FIN.CO.ID - Berbahagialah para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) dari pemerintah mulai hari Jumat, 22 Maret 2024.

Tak hanya PNS saja, ASN, TNI, dan Polri akan menerima THR hari ini.

Pencairan THR bagi pensiunan PNS sesuai yang disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani yang akan dilakukan pada 22 Maret 2024.

THR kana ditransfer melalui dari PT Taspen dan Asabri ke rekening penerima pensiun.

BACA JUGA:

Kementerian Keuangan telah memulai pengiriman dana ke PT Taspen dan PT Asabri. Selanjutnya pada 22 Maret 2024, Kemenkeu akan menerima pengajuan Surat Perintah Membayar dan penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana, serta transfer ke rekening pensiunan.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Deni Surjantoro, sampaikan THR pegawai pemerintahan aktif akan dicairkan sesuai dengan pengajuan dari satuan kerja masing-masing kementerian atau lembaga ke kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Pengirim dananya juga akan dimulai per hari ini.

"Pencairan THR untuk PNS, juga dimulai tanggal 22 Maret 2022 berdasarkan pengajuan satker K/L ke KPPN," tegas Deni pada Jumat, 22 Maret 2024.

Pemerintah siapkan dana sebanyak Rp48,7 triliun untuk membayar THR bagi para ASN atau anggota TNI dan Polri.

BACA JUGA:

THR tahun 2024 dibayarkan 100% tidak seperti pada masa pandemi covid-19 yang terkena potongan.

Pencairan THR 2024 ASN dan Pensiunan akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Maret 2024 serta akan diajukan surat perintah membayar dan diterbitkan surat perintah dana pencairan THR.

Kemudian untuk gaji ketiga belas bagi pensiunan, sesuai dengan PP No.14 Tahun 2024 disebutkan akan dicairkan pada bulan Juni 2024. Jika tidak, maka akan dilakukan pencairan setelahnya.

Demikian informasi mengenai pencairan pensiunan THR PNS, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: