Gudang Lazada dan Si Cepat di Jakbar Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Gudang Lazada dan Si Cepat di Jakbar Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Gudang e-commerce Lazadan dan Si Cepat di Jalan Pesing Poglar, Cengkareng, Jakarta Barat, terbakar.-FIN/Disway Group/Rafi Adhi Pratama-

FIN.CO.ID - Gudang e-commerce Lazadan dan Si Cepat di Jalan Pesing Poglar, Cengkareng, Jakarta Barat, terbakar pada Kamis 21 Maret 2024 malam. Bahkan, saat ini masih dilakukan tahap pendinginan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan. Dia menduga, penyebab kebakaran itu karena korsleting listrik. 

BACA JUGA:

"Diduga penyebab terjadinya kebakaran karena percikan api dari kabel lalu percikan tersebut mengenai Valet yang ada di bawah kabel. Sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran," katanya kepada wartawan, Jumat 22 Maret 2024.

Sedangkan, Kasi Ops Gulkarmat Jakarta Barat Syarifudin menyebut kebakaran diketahui usai timnya mendapatkan kabar dari warga setempat. Dijelaskannya, percikan api dari kabel yang korslet membakar tumpukan paket di gudang. 

"Dari gudang belakang (titik awal api)," ujarnya.

Sejauh ini masih ada 18 unit pemadam kebakaran dengan 90 personel yang tengah melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

"Itu saja karena material barangnya banyak dan bertumpuk serta tertutup puing-puing seng, itu kendalanya harus dibongkar dan diurai," ujarnya.

Dia menutrukan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Kemudian belum diketahui terkait total kerugian hingga dampaknya terhadap jadwal pengiriman paket. 

Diketahui, kebakaran itu terjadi Kamis 21 Maret 2024 sekitar pukul 21.59 WIB.

BACA JUGA:

(Rafi Adhi Pratama)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: