Membawa 20 Penumpang, Begini Kronologi Terbakarnya Bus Rosalia Indah di Tol Boyolali

Membawa 20 Penumpang, Begini Kronologi Terbakarnya Bus Rosalia Indah di Tol Boyolali

Petugas pemadam kebakaran tengah melakukan pemadaman api yang membakar bus Rosalia Indah -(Dokumen Milik Damkar)-

FIN.CO.ID - Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) Rosalia Indah terbakar di jalan tol Semarang-Solo, wilayah Boyolali, Sabtu 16 Maret 2024 sore lalu.

Informasi yang fin.co.id dapat, Bus Rosalia Indah tersebut tengah mengangkut 20 orang penumpang, dengan rute  Ponorogo, Jawa Timur tujuan Baturaja, Lampung.

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto mengungkapkan, seluruh penumpang selamat dari kebakaran yang menghanguskan satu bus itu.

"Alhamdulillah seluruh penumpang sebanyak 20 orang selamat dan dibawa ke exit tol Kragilan Boyolali," ungkap AKP Agista Ryan Mulyanto saat dikutip, Senin 18 Maret 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya, Bus Rosalia Indah terbakar sekitar pukul 17.45 WIB, ketika melintas di Jalan Tol Semarang-Solo, Km 478+600 wilayah Ngargosari, Ampel, Boyolali.

Peristiwa bermula saat bus bernomor polisi AD 7189 OF yang dikemudikan Andhi Sumarno (54), tengah melintas membawa penumpang dari arah Solo menuju Semarang.

Setibanya di lokasi kebakaran Km 478+600, pengemudi Bus Rosalia Indah mendengar adanya suara ledakan di bagian belakang, tepatnya di mesin.

"Dari Ponorogo dengan tujuan Baturaja, Lampung, membawa 20 penumpang dan 2 kru termasuk pengemudi," ucapnya.

BACA JUGA :

Mendengar suara ledakan yang sangat kencang tersebut, pengemudi langsung menepikan bus dan melihat mesin belakang sudah dalam kondisi terbakar.

Pengemudi Bus Rosalia Indah sempat mencoba memadamkan api dengan APAR yang tersedia, namun api semakin membesar membakar seluruh body.

Seluruh penumpang bus dan beberapa barang sempat di evakuasi menjauh dari bus oleh Crew, sehingga seluruhnya selamat dari kebakaran.

Guna memadamkan api, Satlantas Polres Boyolali bersama TMJ dan PJR Jateng 7 dan Damkar Boyolaliz langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemadaman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: