Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang yang Sudah Direlokasi Minta Pedagang Lainnya Segera Pindah

Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang yang Sudah Direlokasi Minta Pedagang Lainnya Segera Pindah

Proses revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang.--

fin.co.id - Proses relokasi atas rencana revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang telah melalui proses panjang.  

Banyak pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang telah bersedia secara sukarela berpindah ke Metropolis Town Square, khususnya mereka para pedagang pakaian dan emas. 

Kini, mereka yang telah direlokasi lebih dulu pun mendorong para pedagang Pasar Anyar lainnya untuk segera pindah ke lokasi yang telah disediakan. 

Diketahui, lokasi yang telah disediakan ialah Metropolis Town Square, Plaza Shinta, Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan. 

BACA JUGA:Pemkot Tangerang dan Pedagang Sepakat Soal Relokasi Pasar Anyar

Fika Khairunnisa pemilik Toko Emas H.Saadi menuturkan, dalam proses relokasi dan revitalisasi Pasar Anyar Tangerang ini membutuhkan kerja sama dan kerelaan semua pihak. 

"Kami rasa, dengan lokasi relokasi yang sudah disediakan tidak ada lagi yang perlu diperdebatkan. Ayo segera pindah untuk segera dimulai pembangunannya dan kita semua yaitu pedagang bisa cepat juga kembali ke Pasar Anyar," tegasnya, Senin 11 Maret 2024.

Ia pun berharap, pedagang lainnya yang belum pindah untuk tidak egois dalam proses relokasi ini. 

"Saya sudah direlokasi empat bulan, saya rasa lokasi Metropolis sudah memiliki fasilitas yang lengkap, aman dan nyaman. Dalam hal ini lokasi yang cukup representatif," katanya. 

BACA JUGA:Revitalisasi Pasar Anyar Dimulai, Pemkot Tangerang Dinilai Berhasil Jalankan Program Nasional

"Lokasi lainnya juga pasti begitu, seperti Plaza Shinta yang saya tahu sudah dilengkapi fasilitas pendukung juga. Walau awalnya saya akui pasti butuh proses untuk menjaga stabilnya pendapatan. Tapi kalo enggak dimulai, ya enggak jalan-jalan ini revitaliasinya," kata Fika. 

Hal senada juga diungkapkan, Pemilik Toko Emas Sinar Jaya 1 Robie yang berharap soal relokasi segera selesai, sehinigga revitalisasi Pasar Anyar segera dimulai. 

"Kami menyatakan tegas mendukung proses revitalisasi, dan kami buktikan dengan pindah atau relokasi secara sukarela. Saya rasa, pedagang lainnya harusnya begitu juga, jangan bilang dukung tapi terus mempersulit, egois itu namanya," tutur Robie. 

Ia berharap, Pasar Anyar Tangerang segera kosong dari pedagang dan pembangunan dimulai dengan target penyelesaian yang telah ditetapkan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: