Refleksi 1 Tahun MIND ID Fokus Garap Strategic Holding

Refleksi 1 Tahun MIND ID Fokus Garap Strategic Holding

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID--

Pemisahan yang terjadi antara MIND ID dan Inalum adalah suatu aksi korporasi yang dilakukan pemegang saham (dalam hal ini Negara Republik Indonesia), di mana MIND ID akan berdiri sebagai suatu badan hukum sendiri (sebagai strategic holding company), sedangkan Inalum kembali pada fungsinya sebagai full operating company.

Reorganisasi atau pemisahan ini merupakan bentuk akhir yang direncanakan untuk BUMN Holding Industri Pertambangan. MIND ID sebagai fungsi holding, akan sepenuhnya

menjadi sebuah Strategic Holding Company, sedangkan Inalum dapat meningkatkan fokus hilirisasinya, dan persiapan rencana menuju perusahaan terbuka.

Sekilas MIND ID

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID (Mining Industry Indonesia) melalui entitas PT Mineral Industri Indonesia (Persero) memiliki mayoritas saham pada empat perusahaan industri tambang terbesar di Indonesia; PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk, dan PT Freeport Indonesia.

MIND ID terus membangun ekosistem pertambangan berkelanjutan, menjadi pelopor Program Dekarbonisasi, sekaligus ujung tombak Hilirisasi Produk Pertambangan.

MIND ID mengelola sumber daya alam untuk peradaban, kemakmuran, dan masa depan Indonesia yang lebih cerah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Admin

Tentang Penulis

Sumber: