Prabowo Bilang Pilpres 2024 di Indonesia Diakui Dunia

Prabowo Bilang Pilpres 2024 di Indonesia Diakui Dunia

Calon presiden, Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kemenangannya usai penetapan KPU RI-Intan Afrida Rafni-

FIN.CO.ID- Calon presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan, pemilihan presiden 2024 yang telah digelar pada 14 Februari telah diakui dunia.

Hal itu terlihat dari sejumlah kepala negara yang berikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres 2024.

"Pemilihan umum yang telah kita laksanakan diakui oleh dunia yang disampaikan kepada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara, kepala pemerintah dan para duta besar," kata Prabowo Subianto dalam pidato kemenangan di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2024.

BACA JUGA:

Prabowo menyampaikan pidato kemangan didampingi oleh sejumlah ketua Partai  koalisi serta sejumlah relawannya. Hanya saja, tak nampak calon wakilnya, Gibran Rakabuming Raka. 

Prabowo berujar, dunia memantau Pemilu Indonesia 2024 yang berjalan lancar dan tertib. Dia akui sejumlah kepala negara mengaku terkesan dengan Pemilu di Indonesia. 

"Mereka yang memantau jalannya pemilihan umum kita, menyatakan sangat terkesan atas lancarnya pemilihan umum kita, atas tertibnya dan atas ketenangan, kesejukan dan suasana gembira yang dirasakan terjadi pada hari pemilihan umum tersebut, tanggal 14 Februari yang baru lalu," katanya.

Lebih lanjut, pada pidatonya itu, Prabowo Subianto juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya pada hari pencoblosan, 14 Februari 2024 lalu.

BACA JUGA:

"Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan juga atas nama koalisi Indonesia maju yang telah mengusung kami, ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemilu tahun 2024," ujar Prabowo. 

Diketahui, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi surat suara Pemilu 2024 untuk 38 provinsi dan 128 PPLN. Dari hasil rekapitulasi tersebut, pasangan Prabowo - Gibran unggul di 36 provinsi.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan memenangi pilpres oleh KPU dengan perolehan 96.302.691 suara. 

Sementara itu, perolehan suara Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar, yaitu sebanyak 40.971.726 suara dan Ganjar Mahfud meraih 27.041.508 suara.

Begitu pula dengan rekapitulasi tingkat nasional dari luar negeri yang menunjukan pasangan Prabowo-Gibran menang di 66 negara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: