Heboh, Pria Ini Mengaku sebagai Nabi dan Ingin Bubarkan Agama Islam

Heboh, Pria Ini Mengaku sebagai Nabi dan Ingin Bubarkan Agama Islam

Pria Ini Mengaku sebagai Nabi dan Ingin Bubarkan Agam Islam--viral

FIN.CO.ID- Seorang pria di Sumatera Utara (Sumut) mengaku sebagai nabi dan ingin membubarkan agama Islam. Pengakuan pria yang bernama Jannes Kilon Diaz itu, tersebar di media sosial sejak Rabu 20 Maret 2024. 

Dalam video yang berdurasi 1 menit 45 detik itu, nampak pria itu mengenakan pakain putih dan sarung. Video yang direkam pria tersebu diduga di di Lapangan Golf Pabatu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai

"Hari ini, tanggal 18 Maret 2024, saya Jannes Kilon Diaz, saya adalah nabi yang diutus untuk mendampingi umat muslim. Pada hari ini, setelah melewati proses yang panjang, makanya tiba saatnya saya harus mengabarkan pada dunia untuk segera membubarkan agama Islam sesuai dengan petunjuk Tuhan yang Maha Esa," kata pria tersebut, dilihat pada Rabu 20 Maret 2024. 

BACA JUGA:

Dia mengatakan, telah melewati proses panjang sebelum mendeklarasinya dirinya sebagai nabi. 

"Pada hari ini, setelah melewati proses yang panjang, maka tiba saatnya saya mengabarkan pada dunia untuk segera membubarkan agama Islam sesuai dengan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa," kata pria itu. 

Pria tersebut juga mengaku bahwa mendapat petunjuk dalam dua waktu yang berbeda. Pertama pada 29 November 2020, lalu pada Februari 2021.

"(Petunjuk) yang telah kita terima bersama dalam dua waktu, yaitu berupa wahyu atau firman atau pesan spritual yang diturunkan pada tanggal 29 November 2020 yang berisikan notabene dan 19 Februari 2021 yang berisikan asimilasi," jelasnya.

Dia juga mengaku telah mendapat mukjizat multisuper telepati. Mukjizat itu, kata dia, adalah kemampuan menghubungkan suara hatinya dengan manusia lainnya.

"Saya adalah nabi yang memiliki mukjizat multisuper telepati, yaitu di mana penglihatan, pendengaran, pikiran, rasa, dan suara hati saya terhubung secara permanen dengan manusia lainnya," ujarnya.

BACA JUGA:

"Demikian kabar ini saya sampaikan, demi kepentingan seluruh umat manusia. Manusia sejati adalah manusia yang patuh akan perintah penciptanya, yaitu kepada yang Maha Kuasa, Tuhan yang Maha Esa, sekian, terima kasih," sambungnya.

Terkait hal ini, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto mengatakan pria di dalam video tersebut sudah diamankan. Namun, ia belum bisa merinci lebih jauh. Termasuk soal identitas hingga lokasi perekaman video tersebut.

“Pelaku sudah diamankan, kami masih menyelidiki lebih lanjut bagaimana kasus ini, mohon waktunya,” kata Agus saat dikonfirmasi wartawan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: