Diseruduk Xpander, Showroom Porsche Alami Kerugian Rp5,7 Miliar

Diseruduk Xpander, Showroom Porsche Alami Kerugian Rp5,7 Miliar

Pengendara Xpander tabrak Porsche di dalam showroom PIK 2, Tangerang, Banten.-FIN: Disway Group/Rafi Adhi Pratama-

FIN.CO.IDShowroom Ivan's Motor di Jalan Thamrin Boulevard PIK 2, Sedayu, Indo City, Teluk naga, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami kerugian sekitar Rp5,7 miliar setelah ditabrak pengemudi mobil Mitsubishi Xpander pada Rabu 13 Maret 2024. Bahkan, peristiwa ini direkam dan diunggah ke medsos hingga menjadi viral. 

"Kurang lebih Rp5,7 miliar, itu (kerugian) keseluruhan kalau kata manajer (showroom)-nya," kata Kapolsek Teluknaga AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin 18 Maret 2024.

BACA JUGA:

Wahyu mengatakan, belum ada opsi damai dari kedua belah pihak untuk menyelesaikan kasus ini. Namun, dia tidak mengetahui kalau di luar itu.

"Belum ada opsi (damai), saya enggak tahu (kalau) di luar. Apakah pihak keluarga pelaku dan korban ada ketemuan," katanya.

Dia mengatakan, mediasi bisa dilakukan kedua belah pihak tanpa dihadiri polisi. "Intinya kita kalau ada surat perdamaian ada pencabutan laporan, pastinya kita cabut hentikan perkaranya," pungkasnya.

Saat ditanya perihal alasan atau tujuan pengendara mobil tersebut ke showroom", Wahyu menuturkan, pihaknya masih mendalami.

Sekadar diketahui, Kepolisian Sektor Metro Teluknaga telah menetapkan pengemudi mobil berinisial JS (42) sebagai tersangka karena menabrak sebuah showroom di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluknaga, Kota Tangerang.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan (urine)," katanya yang menambahkan bahwa hasil tes urine menunjukkan J negatif narkoba.

Namun yang bersangkutan mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk. "Intinya mabuk minum alkohol. Dia akui mabuk, dia mau ke showroom situ," katanya.

Pihaknya sedang mendalami motif J menabrak showroom tersebut. Pihaknya pun mendalami apakah ada unsur kesengajaan dalam insiden tersebut. Xpander yang dikendarai J menabrak showroom dan mobil mewah jenis Porsche 911 GTE yang dipajang di showroom tersebut.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: