Mengenal Lebih Dekat 5 Jenis Kurma dari Berbagai Belahan Dunia

Mengenal Lebih Dekat 5 Jenis Kurma dari Berbagai Belahan Dunia

--Image by azerbaijan_stockers on Freepik)

FIN.CO.ID- Kurma merupakan buah yang memiliki sejarah panjang dalam budaya Timur Tengah dan Islam. Telah menjadi bagian penting dari bulan Ramadan sebagai makanan sunnah yang disunnahkan untuk dimakan saat berbuka puasa. 

Buah manis dan lezat ini tidak hanya memiliki rasa yang enak, tetapi juga banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. Kaya akan nutrisi penting seperti serat, vitamin, dan mineral. 

Kurma mengandung sejumlah besar serat diet, yang membantu menjaga pencernaan tetap sehat dan mencegah sembelit selama bulan puasa. 

BACA JUGA:

Selain itu, kurma juga mengandung vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, B, dan K, serta potassium, magnesium, dan zat besi.

Buah kurma juga memiliki kandungan gula alami yang tinggi, yang memberikan energi cepat setelah berpuasa seharian. 

Membuat kurma menjadi pilihan yang ideal untuk memulihkan kadar gula darah secara alami setelah berpuasa, serta membantu mengatasi kelelahan dan kelemahan.

Selain manfaat kesehatan, kurma juga memiliki nilai spiritual dalam budaya Islam. Rasulullah Muhammad SAW merekomendasikan umatnya untuk berbuka puasa dengan kurma, karena diyakini memiliki berkah dan keberkahan.

BACA JUGA:

Mari ketahui beberapa jenis-jenis Kurma yang halal untuk kita beli:

1. Date crown khalas

Satu varietas kurma paling terkenal dan banyak diminati di Timur Tengah. Kurma ini memiliki rasa manis dan daging yang lembut. Date Crown adalah salah satu merek terkemuka yang memproduksi kurma berkualitas.

2. Berari Bam

Jenis kurma yang berasal dari Iran. Kurma ini dikenal dengan rasa manisnya yang khas dan tekstur yang lembut. Biasanya, Berari Bam memiliki ukuran yang agak kecil dan warna yang gelap.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Yesella

Tentang Penulis

Sumber: