Sensasi Ngabuburit Menyambut Buka Puasa dengan Berburu Takjil Favorit

Sensasi Ngabuburit Menyambut Buka Puasa dengan Berburu Takjil Favorit

Pasar Takjil di Malang cocok jadi tempat ngabuburit--Pexels.com/YouTube Sahabat AS

FIN.CO.ID- Ngabuburit menjadi salah satu tradisi yang dinantikan menjelang berbuka puasa di bulan Ramadan. Kegiatan seru yang satu ini sering dilakukan oleh banyak orang untuk menghabiskan waktu saat menunggu waktu berbuka tiba. 

Salah satu kegiatan ngabuburit yang paling populer yaitu mencari takjil untuk berbuka puasa. Di banyak tempat, terutama di daerah perkotaan, beragam penjual takjil mulai berjualan menjelang waktu berbuka tiba.

Para penjual ini menawarkan berbagai macam takjil tradisional dan modern yang siap disantap saat berbuka.

BACA JUGA:

Mencari takjil untuk berbuka puasa menjadi momen yang dinantikan oleh banyak orang, baik untuk mencari takjil favorit mereka maupun untuk mencoba takjil baru yang ditawarkan oleh penjual. 

Para pemburu takjil biasanya berkeliling pasar tradisional, pusat perbelanjaan, atau kawasan kaki lima yang ramai untuk mencari takjil yang sesuai dengan selera mereka. 

Mari simak jajanan berbuka puasa yang bisa kalian beli saat ngabuburit

1. Kolak 

Hidangan manis khas Indonesia yang satu ini sangat sering dicari saat bulan puasa, terbuat dari buah-buahan, seperti pisang, ubi, ketela, dan kacang hijau yang direbus dengan santan dan gula merah

2. Gorengan

Jajanan yang satu ini pasti sudah gak asing. Dengan berbagai jenis mulai dari tempe, tahu, pisang, dan ubi goreng sering kali menjadi pilihan untuk cemilan berbuka puasa karena rasanya yang gurih dan renyah.

BACA JUGA:

3. Sop Buah

Minuman segar berisi potongan buah-buahan yang direbus dengan gula dan air, sering kali ditambahkan dengan es serut atau es batu ini paling di gemari karena menyegarkan di minum saat berbuka.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Yesella

Tentang Penulis

Sumber: