Berkah Ramadan, Pedagang Takjil Dadakan di Jalan Soka Koja Raih Untung Rp1,5 Juta Sehari

Berkah Ramadan, Pedagang Takjil Dadakan di Jalan Soka Koja Raih Untung Rp1,5 Juta Sehari

Salah satu pedagang takjil di Jalan Soka, Kelurahan Koja, Jakarta Utara yang menikmati bulan penuh berkah Ramadan -hasyim asyari-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Bulan Ramadan menjadi berkah bagi para pedagang musiman. Bahkan dalam sehari berhasil raup untung Rp800 ribu sampai Rp1,5 juta.

Seperti yang dirasakan oleh Yayan Andryani (46), salah seorang pedagang aneka takjil di Jalan Soka, Kelurahan Koja, Jakarta Utara.

Yayan Andriani mengaku tak mau menyia-nyiakan momen Ramadan yang menurutnya bisa mendatangkan keberkahan. Sehingga, ia sengaja menjual takjil untuk berbuka puasa.

"Masyarakat lebih banyak dari pas masa Covid-19 kemaren ya. Alhamdulillah laku kayak gorengan, kolak, kerang gitu," ujarnya kepada fin.co.id, Disway Grup, Minggu 17 Maret 2024.

Ada berbagai macam menu kudapan yang dijual Yayan. Di antaranya kudapan tradisional seperti risoles, buras, kolak, hingga kerang hijau yang masing-masing dijual seharga Rp2.500 satuan.

Yayan Andryani mengaku sejak tahun 2001 menjadi pedagang takjil musiman. Ia berjualan di Jalan Soka setiap pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:

Menurut pengakuan Yayan Andryani berhasil meraup untung bersih fantastis yakni Rp800 ribu sampai Rp1,5 juta saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Saya sejak tahun 2001 jualan dagang musiman begini. Dari keuntungan sih Rp800 ribu bersih. Kalo Hari Raya beda dapet untungnya lebih banyak lagi Rp1,5 juta," tuturnya.

Tidak hanya aneka takjil, di lapak musiman yang ada di Jalan Soka ini juga menyediakan aneka minuman pelepas dahaga saat berbuka. Selain itu, ada pula olahan lauk mulai dari ayam bakar hingga kare kepiting dan aneka lauk lainnya.

Nah, untuk Anda warga Tanjung Priok yang ingin mencari takjil atau ingin berburu lauk sebagai bekal berbuka puasa, lokasi atau lapak takjil yang ada di Jalan Soka ini bisa menjadi salah satu pilihan. 

Tapi, jangan kelewat waktu berbuka ya, karena pasti lapak takjil ini sudah tutup saat berbuka puasa!(hasyim ashari)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: