NasDem Buka-Bukaan Soal Pencalonan Anies dan Sahroni di Pilkada DKI Jakarta 2024

NasDem Buka-Bukaan Soal Pencalonan Anies dan Sahroni di Pilkada DKI Jakarta 2024

Anies Baswedan dan Ahmad Sahroni-@aniesbaswedan -Twitter

fin.co.id - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan terkait peluang Anies Baswedan untuk ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Dia menambahkan bahwa hal tersebut baru bisa dipastikan setelah tanggal 20 Maret 2024, tepatnya saat penyelenggara Pemilu mengumumkan hasil rekapitulasi surat suara secara menyeluruh.

Hal itu dikarenakan pihaknya bersama dengan teman partai koalisi Perubahan, PKB dan PKS masih meyakini, pasangan calon nomor urut 01 Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar menang pada Pilpres 2024.

Bahkan Ketua Umum Parta Nasdem Surya Paloh juga enggan berkomentar terkait Pilkada lantaran saat ini masih dalam tahap rekapitulasi tingkat nasional.

BACA JUGA:Wibi Andrino Resmi Jadi Ketua DPW NasDem Gantikan Nurcahyo Anggorojati

“Saya pikir Pak Anies tak akan jawab sebelum tanggal 20 (Maret 2024). Pastikan, tapi sikap dia ditentukan oleh kita-kita yang selama ini dibelakang dia,” ujar Hermawi Taslim saat ditemui media di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Maret 2024.

“Tapi belum ada kepastian kalau kita juga menunggu rekapitulasi. Mana tau dia menang jadi presiden. Seperti pak Surya tak mau ngomong sekarang kan karena belum rekap nasional. Ini masih rekap di KPU,” sambungnya.

Selain itu, kata Hermawi Taslim, pihaknya juga perlu mendiskusikannya terlebih dahulu dengan Anies Baswedan mengingat banyaknya pro dan kontra terkait masalah tersebut.

“Ya kita akan dialog dengan Pak Anies. Pasti setelah tanggal 20 kita akan diskusi. Tentu akan dibicarakan beberapa kemungkinan termasuk begitu,” jelas Hermawi Taslim.

BACA JUGA:PKS Sebut PKB dan NasDem Sepakat Berkoalisi hingga Pilgub DKI Jakarta

“Memang ada banyak yang bilang, supaya Anies kita calonkan lagi, tapi ada yang bilang juga 'janganlah pak Anies sudah di atas, ngapain turun'. Begitu masukan-masukan yang didapat,” lanjutnya.

Diketahui, terdapat tiga nama yang masuk dalam bursa Partai NasDem untuk dicalonkan pada Pilkada 2024 di DKI Jakarta.

Adapun ketiga nama tersebut, yaitu anggota DPR Ahmad Sahroni, Ketua DPP NasDem Okky Asokawati dan Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino.

Namun, dari ketiga nama tersebut, nama Ahmad Sahroni lah yang akan menjadi fokus utama dari NasDem DKI untuk didukung pada Pilkada 2024 mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: