PKS Sebut PKB dan NasDem Sepakat Berkoalisi hingga Pilgub DKI Jakarta

PKS Sebut PKB dan NasDem Sepakat Berkoalisi hingga Pilgub DKI Jakarta

Ketua PKS Jakarta Khoirudin --Laman PKS

FIN.CO.ID - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Khoirudin menyatakan, hubungan Koalisi Perubahan kian akrab. Bahkan, kata dia, Kaolisi Perubahan di Pilpres 2024 yang terdiri dari PKS, PKB, dan NasDem akan kembali bersinergi pada Pilgub DKI Jakarta.

"Searahlah (politiknya), insyaallah," ujar Khoirudin kepada wartawan, Jumat 15 Maret 2024.

BACA JUGA:

Bahkan dia mengatakan, tiga partai itu sudah membahas soal koalisi dan calon gubernur yang akan diusung oleh ketiga parpol itu. Namun keputusan final, kata dia, bakal diambil setelah pengumuman hasil hitung manual. 

"Sudah, sudah ada nama-nama dimunculkan tapi nanti setelah pengumuman hitung manual baru kita sampaikan," ucap Ketua DPD PKS DKI Jakarta ini.

Meskipun PKS merupakan partai pemenang di DKI, Khoirudin menegaskan, terkait cagub yang penting adalah kesesuaian dengan visi dan komitmen partai. Dia mengatakan, hal itu tidak terkait dengan kader atau bukan kader.

"Ada dong (nama cagub) buat kita bukan soal kader atau non kader, dia bisa enggak jalanin parpol itu saja, silakan," katanya.

Mantan Ketua DPD PKS Jakarta Selatan ini mengatakan, pihaknya masih mendalami track record sejumlah tokoh yang bakal dimajukan pada Pilgub DKI Jakarta. Menurut dia, yang terpenting sang calon memiliki visi misi untuk kesejahteraan warga Jakarta.

"Sekarang masih pendalaman tokoh-tokoh nasional masih kami kunjungi semua. Tokoh-tokoh besar punya visi besar untuk seluruh warga Jakarta ya sedang kita komunikasikan," pungkasnya.

BACA JUGA:

(Fajar Ilman)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: