Polres Tangerang Dirikan 26 Pos Antisipasi Tawuran Saat Ramadan

Polres Tangerang Dirikan 26 Pos Antisipasi Tawuran Saat Ramadan

Belasan Remaja Yang Hendak Tawuran Saat Diamankan Polsek Pinang, Polres Metro Tangerang Kota. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

FIN.CO.ID - Sebanyak 26 pos dibangun Polres Metro Tangerang Kota dalam upaya mengantisipasi tawuran pada Ramadan 2024.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan 26 pos pantau yang didirkan tidak hanya untuk mengatisipasi tawuran, tapi juga untuk mengantisipasi penggunaan petasan, balapan liar, geng motor berkedok Saur on The Road dan gangguan kamtibmas lainnya selama Ramadan.

"Kita telah membuat pos pantau empat pilar yakni bersama TNI, Pemda dan potensi masyarakat yang ada," katanya di Tangerang, Kamis, 14 Maret 2024.

Dikatakannya Kapolres selama Ramadan terdapat kegiatan - kegiatan masyarakat setelah pelaksanaan salat tarawih, jelang buka puasa, menjelang waktu sahur hingga setelah sholat subuh.

"Kami ingin memastikan semua aktivitas masyarakat aman dan kondusif. Begitu juga untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan dan segala hal yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota," kata dia.

Ia menjelaskan Pos Pantau tersebut akan dijaga petugas yang telah ditunjuk. Keberadaan Pos Pantau pun didukung giat Patroli skala besar oleh petugas gabungan seperti TNI, Polri, Pemkot dan jajaran samping di beberapa wilayah yang dianggap rawan dan melewati Pos Pantau yang digelar.

BACA JUGA:

"Kita juga lakukan patroli dalam menekan adanya gangguan Kamtibmas selama bulan Ramadhan. Kita ajak semua pihak berperan aktif," katanya.

Sementara itu 26 lokasi Pos Pantau yang dibuat diantaranya di Kampung Berkelir Jalan Perintis Kemerdekaan Babakan, Depan Cluster Pinus Tanah Tinggi, depan Stasiun Commuter Line Poris Gaga, Belakang Perum Arcadia Batuceper.

Parung Serab Ciledug, Depan Hypermart Kreo Larangan, Green lake, Taman Elang Periuk, Palem Semi Cibodas, Situ Cipondoh, Jalan Halim Perdanakusumah, Jalan Pembangunan, Depan Aeropolis Neglasari.

Bayur Koang Jaya, Jalan Teuku Umar Karawaci, Jalur Sutera Barat, Exit Tol Cipete, Graha Raya, Depan Perum Permata Icon Karet, Pasar Kedaung Sepatan, Jalan KH Saadullah Pakuhaji, Airport City , dan Simpang Empat RS BUN dan PIK 2.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: