Pilkada Jatim 2024, Khofifah - Emil Dardak Duet Lagi?

Pilkada Jatim 2024, Khofifah - Emil Dardak Duet Lagi?

Khofifah dan Emil Dardak Duet-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak kemungkinan akan terjadi lagi pada Pilkada Jatim 2024. 

Hal itu diisyaratkan oleh Khofifah yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jatim. Sementara Emil Dardak adalah wakilnya.

Khofifah menegaskan dirinya akan melanjutkan pembangunan di Jatim untuk 5 tahun ke depan.

“Pak Emil telah membersamai membangun Jawa Timur selama lima tahun. Kita berdua akan melanjutkan pada lima tahun berikutnya," kata Khofifah di Malang, Jatim, pada Kamis, 1 Februari 2024.

Sementara itu, Emil Dardak meminta merasa sangat bangga jika bisa kembali berjuang bersama Khofifah pada Pilkada 2024.

Menurutnya, Partai Demokrat telah komitmen mendukung pasangan Khofifah-Emil untuk berkontestasi pada Pilkada Jawa Timur 2024.

BACA JUGA:

Namun, diperlukan banyak komunikasi politik dengan berbagai elemen karena membangun Jawa Timur harus dilakukan secara bersama-sama.

"Mohon doa restu, kami tentunya bangga sekali kalau bisa ikut berjuang kembali bersama Bu Khofifah. Partai Demokrat sudah berkomitmen dan memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil," jelasnya.

Dia menambahkan saat ini Khofifah Indar Parawansa juga sedang fokus untuk membantu pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Saat ini, Bu Khofifah masih fokus untuk membantu pemenangan Prabowo-Gibran," imbuhnya.

Seperti diketahui, Khofifah Indar Parawansa merupakan Gubernur Jawa Timur yang dilantik pada tahun 2019 dan berdampingan dengan Emil Elestianto Dardak sebagai Wakil Gubernur.

Pasangan Khofifah-Emil resmi menduduki kursi pemimpin Jawa Timur usai mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno pada Pilkada Jawa Timur 2018.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: