Kepergok Saat Beraksi di Bekasi, Pelaku Ganjal Mesin ATM Dikunciin Warga Dari Luar

Kepergok Saat Beraksi di Bekasi, Pelaku Ganjal Mesin ATM Dikunciin Warga Dari Luar

Pelaku Ganjal Mesin ATM Dikunciin Warga Dari Luar -(Dokumen Tangkapan Layar)-

FIN.CO.ID - Viral di Media Sosial (Medsos), seorang pria terlihat terkunci dalam sebuah ruangan mesin ATM di kawasan Taman Wisma Asri 2, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Dalam video yang diunggah oleh akun @infobekasi di Instagram, terlihat seorang pria di dalam ruangan dinarasikan sebagai pelaku ganjal mesin ATM.

Pria tersebut berpakaian berawarna serba hitam, lengkap dengan dengan topi dan penutup wajah, diduga kepergok saat ingin beraksi.

Karena aksinya diketahui oleh warga, pria di dalam berpura-pura sibuk menelepon, sehingga warga sengaja mengunci pelaku dari luar.

BACA JUGA :

Usai dikunci dari luar ruangan, warga langsung menghubungi pihak kepolisian untuk segera menangkap pria mencurigakan tersebut.

Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Yuliati mengungkapkan, peristiwa itu terjadi di salah satu ATM Center di Taman Wisma Asri II, Jumat 8 Maret 2024.

"Dari keterangan saksi dari CCTV, pelaku datang ke mesin ATM tersebut lalu menempel stiker tips keamanan transaksi di mesin itu," ungkap Yuliati saat dikonfirmasi wartawan, dikutip Selasa 12 Maret 2024.

Menurutnya, para saksi melihat pelaku menempelkan stiker dan mengganjal lubang kartu menggunakan sesuatu yang ditempel perekat lem

BACA JUGA :

"Pelaku ganti nomor telepon call center yang sudah diganti nomor pribadinya. Dia mengganjal lubang kartu di mesin ATM pakai plastik dan lem korea," ucapnya.

Secara terpisah kepala seksi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan pelaku sebelumnya telah diamankan oleh warga.

"Diamankan oleh warga, itu dikunciin, sekarang ada di Polsek," kata Erna Ruswing.

Menurutnya, pelaku sudah dicurigai, karena beberapa hari kerap terlihat di ATM Center, lalu dikunci oleh warga dari luar saat mengetahui aksinya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Bekasi ???? (@infobekasi)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: