Pemkot Tangerang dan Pedagang Sepakat Soal Relokasi Pasar Anyar

Pemkot Tangerang dan Pedagang Sepakat Soal Relokasi Pasar Anyar

Foto Ilustrasi pedagang--

fin.co.id - Pedagang Pasar Anyar yang diwakili oleh Paguyuban Pasar Anyar telah sepakat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang soal relokasi. 

Adapun lokasi yang disepakati adalah di Pasar Mambo dan Area Anyar Selatan serta di Plaza Shinta dan Mal Metropolis.

Direktur Perumda Pasar Tangerang Titien Mulyati menjelaskan, kesepakatan tersebut seiring dengan pertemuan Pemkot Tangerang melalui jajaran Perumda Pasar Tangerang, Kecamatan Tangerang dan Bagian Hukum melakukan pertemuan mediasi dengan para pedagang, Paguyuban Pedagang Pasar Anyar serta Lawyer dari pihak paguyuban, di Aula Kecamatan Tangerang, Kamis 1 Februari 2024. 

Semua pihak sudah sepakat terkait dengan lokasi relokasi Pasar Anyar. Yakni, Metropolis, Plaza Shinta, Pasar Mambo dan area Anyar Selatan.  

BACA JUGA:Revitalisasi Pasar Anyar Dimulai, Pemkot Tangerang Dinilai Berhasil Jalankan Program Nasional

“Atas telah ditemukan kata kesepakatan ini, selanjutnya akan dibuat surat legalisasi hukumnya. Yakni, antara Pemkot Tangerang, Perumda Pasar, Bagian Hukum, pedagang atau mereka para paguyuban serta pengacaranya,” papar Titien. 

Lanjutnya, kata Titien jajaran petugas gabungan akan bergerak membersihkan dan mempersiapkan Pasar Mambo dan Anyar Selatan untuk segera dapat ditempatkan oleh pedagang. 

“Kami berterima kasih pada seluruh pedagang atau paguyuban atas telah ditemukan titik temu ini. Terima kasih atas support atau dukungannya untuk Pasar Anyar dapat segera direvitalisasi,” katanya. 

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Anyar Zaenudin menyatakan, pedagang Pasar Anyar yang terlibat dalam paguyuban berterima kasih atas telah ditemukannya kata sepakat secara final. 

BACA JUGA:Relokasi Pedagang Berangsur Rampung, Revitalisasi Pasar Anyar Siap Dimulai

“Pada intinya, kami sepakat atas lokasi relokasi yang sudah ditentukan, yaitu Pasar Mambo, Anyar Selatan serta yang sudah berlangsung di Metropolis dan Plaza Shinta,” tutur Zaenudin. 

Ia pun menegaskan, sejak awal kalau pedagang yang tergabung dalam paguyuban sangat mendukung program revitalisasi Pasar Anyar ini. 

“Kami hanya memohon untuk relokasi tidak terlalu jauh. Alhamdulillah dan terima kasih pada Pemkot Tangerang atas titik tengah yang terjadi di hari ini. Sekarang, dari kami pedagang ialah ikan sepat ikan gabus, semakin cepat semakin bagus,” jelasnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: