Selama Ramadan, Tagihan Air Masjid dan Musala di Kota Bogor Gratis

Selama Ramadan, Tagihan Air Masjid dan Musala di Kota Bogor Gratis

Ilustrasi: bulan dan Masjid-Istimewa-

FIN.CO.ID - Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Jawa Barat, menggratiskan tagihan rekening air bagi masjid dan musala yang ada di wilayahnya selama Bulan Ramadan 1445 Hijriah. Program ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Perumda Tirta Pakuan setiap Ramadan.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu 9 Maret 2024.

BACA JUGA:

“Seperti biasa kami akan memberikan gratis pemakaian air untuk masjid dan musala,” ujar Rivelino.

Dia menuturkan, pemakaian air di masjid dan musala ini tak akan dihitung selama bulan Ramadan. Dalam artian, kata dia, tagihan rekening air di bulan berikutnya tidak akan masuk penagihan.

“(Yang jelas) program ini untuk semua masjid dan musala yang ada di wilayah Kota Bogor,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Perumda Tirta Pakuan juga menggulirkan program pemasangan sambungan air baru secara gratis bagi masjid dan musala. Dia mengatakan, persyaratan program ini yang utama ialah berkas foto kopi KTP marbot atau penanggung jawab dari masjid dan musala yang akan mengikuti program ini.

Selain itu, Perumda Tirta Pakuan juga meminta foto kopi KTP juga rekening air tetangga masjid dan musala.

BACA JUGA:

“Kalau sudah ada jaringan itu yang kami gratiskan. Tapi kalau belum karena perlu investasi penambahan jaringan tentu ada biaya yang dikeluarkan,” tuturnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: