Besok, Rektor Nonaktif Universitas Pancasila Siap Penuhi Pemeriksaan

Besok, Rektor Nonaktif Universitas Pancasila Siap Penuhi Pemeriksaan

Ilustrasi pelecehan seksual---Istimewa

FIN.CO.ID - Rektor nonaktif Universitas Pancasila (UP) berinisial ETH (72) dipastikan bakal memenuhi panggilan Polda Metro Jaya yang dijadwalkan, Kamis 29 Februari 2024. ETH dipanggil untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pelecehan seksual terhadap karyawannya RZ (42).

"Insyaaallah esok hadir," ujar kuasa hukum ETH, Raden Nanda Setiawan di Jakarta, Rabu 28 Februari 2024.

BACA JUGA:

Dia mengatakan, kliennya akan hadir di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB.

Sekadar diketahui, Polda Metro Jaya kembali memanggil rektor Universitas Pancasila berinisial ETH (72) yang sempat mangkir dari pemanggilan sebelumnya. ETH diduga melakukan pelecehan seksual terhadap salah seorang karyawannya berinisial RZ (42).

"Penyidik akan menjadwalkan untuk pengambilan keterangan. Nanti akan dilakukan pada Kamis (29 Februari 2024)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Senin 26 Februari 2024.

Dia menjelaskan, ETH awalnya diperiksa pada wal pekan ini atau Senin 26 Februari 2024 namun karena yang bersangkutan berhalangan hadir maka penyidik menjadwalkan ulang pemeriksaan.

"Tadi pagi telah menerima surat dari lembaga konsultasi dan bantuan hukum Fakultas Hukum Universitas Pancasila terkait permohonan penundaan pengambilan keterangan ataupun pemeriksaan," terangnya.

Dia menambahkan, alasan penundaan karena di hari yang sama sudah terjadwal ada agenda atau kegiatan yang lain di kampus. Polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini.

"Sudah dilakukan pemeriksaan delapan saksi termasuk korban, " katanya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: