Tips Ampuh! Lakukan 3 Hal ini agar Terhindar dari Stress

Tips Ampuh! Lakukan 3 Hal ini agar Terhindar dari Stress

Stres dan Tips Mencegahnya--

FIN.CO.ID - Rasa stres kerap dirasakan oleh berbagai kalangan tak luput pula kawula muda yang dewasa ini meraskaan demikan karena tekanan pekerjaan, tugas sekolah atau kuliah dan ujian yang lain-lain.

Padahal stress itu bisa berdampak buruk untuk kesehatan fisik ataupun mental, banyak sekali hal yang dipengaruhi jika kamu mengalami stres salah satu yang terburuk adalah dapat berkembang menjadi depresi yang akut.

Rasa stres yang dialami oleh seseorang merupakan hal yang normal untuk dialami apabila seseorang mengalami tekanan atau dipaksa untuk dapat beradaptasi dalam waktu yang singkat.

Namun demikian, bahaya stres dalam jangka waktu yang panjang akan membuat seseorang mengalami berbagai masalah kesehatan yang dapat mengganggu aktivitas hariannya.

Dengan pengertian di atas, maka penting bagi kita untuk bersegera dalam mengatasi stres yang dirasakan. Berikut ini adalah tips yang dapat kamu lakukan untuk meredakan dan mencegah rasa stres.

1. Berolahraga dengan Teratur


Stres dan Tips Mencegahnya--

Siapa sangka melakukan olahraga dengan teratur baik ketika setelah pulang beraktivitas atau lebih lanjutnya bergabung pada sebuah gym, ternyata dapat meningkatkan hormon endorfin dan meredakan stres.

Khususnya bagi kamu yang kerap menghadapi kemacetan, tekanan pekerjaan dan tugas sekolah, hingga persoalan macam-macam, dengan kamu berolahraga dan melakukan hal positif dapat memperlancar peredaran darah sehingga tidak tersumbat pada satu titik tertentu.

Hal inilah yang disepakati oleh berbagai ahli jika rasa stres karena kurangnya berolahraga dapat memicu penyakit yang berbahaya seperti stroke contohnya. Maka, mulailah berolahraga dari hal kecil untuk mejaga tubuh agar tetap segar.

2. Bermain Game Secukupnya

Salah satu hal mudah yang bisa kamu lakukan untuk beristirahat sejenak dari kesibukan sehari-hari adalah bermain video game untuk meredakan stres agar tidak berujung pada perasaan depresi.

Bermain game, menurut beberapa ahli adalah sarana yang baik untuk melampiaskan dan mengalihkan fokus kamu akan hal yang membuatmu tertekan.

Adapaun permainan online ataupun offline yang bisa kamu unduh dari handphone adalah salah satu fasilitas terdekat yang bisa kamu rasakan dan nikmati kapan saja.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rangga Dipa

Tentang Penulis

Sumber: