6 Rekomendasi Makanan yang Dapat Mengurangi Stres,Boleh Dicoba

6 Rekomendasi Makanan yang Dapat Mengurangi Stres,Boleh Dicoba

--

FIN.CO.ID -  Siapa yang di sini ketika stres melampiaskannya ke makanan? Kalian tidak salah konsumsi makanan dapat meredakan stres.

Stres adalah reaksi tubuh terhadap tantangan atau tekanan, dan dapat memengaruhi fisik dan mental seseorang. Meskipun stres adalah bagian normal dari kehidupan, terlalu banyak stres dapat berdampak negatif pada kesehatan.

Namun, ada beberapa makanan yang dapat membantu mengurangi stres yang bisa kalian konsumsi  di rumah.

Berikut adalah lima makanan yang dapat membantu mengurangi stres:

BACA JUGA:

1. Alpukat

Alpukat adalah buah yang kaya akan lemak sehat, seperti asam lemak omega-3. Lemak sehat ini dapat membantu mengurangi peradangan di tubuh. Alpukat juga mengandung vitamin B, yang dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, seperti almond, kenari, dan kacang brazil, adalah sumber yang kaya akan magnesium. Magnesium adalah mineral yang penting untuk kesehatan mental dan dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan.

3. Ikan Berlemak

Ikan berlemak, seperti salmon, tuna, dan sarden, adalah sumber yang kaya akan asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 dapat membantu mengurangi peradangan di tubuh.

4. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau, seperti bayam, kale, dan kangkung, adalah sumber yang kaya akan magnesium. Magnesium adalah mineral yang penting untuk kesehatan mental dan dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Kiky Adeana Sisca

Tentang Penulis

Sumber: