PPP Gabung dengan Koalisi Prabowo-Gibran? Begini Kata AHY

PPP Gabung dengan Koalisi Prabowo-Gibran? Begini Kata AHY

Menteri ATR/BPN yang juga Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum tahu kabar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masuk koalisi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sebelumnya, PPP merupakan partai pendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

"Saya belum mendengar itu ya," kata AHY di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 27 Februari 2024.

BACA JUGA:

AHY mengatakan, Partai Demokrat selaku pendukung menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo-Gibran selaku pimpinan koalisi. Namun, ia meyakini bahwa Prabowo akan mengajak bicara para ketua umum partai politik yang saat ini sudah ada dalam koalisi.

"Tentunya kita ingin saling memberikan masukan," jelas AHY yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) ini.

AHY berharap, ke depan pemerintahan Prabowo-Gibran semakin kuat untuk mengimplementasikan program-program yang sudah direncanakan. Maka itu, dia juga berharap, pemerintahan ke depa kuat di parlemen.

"Karena kita juga berharap kebijakan-kebijakan, program-program yang sudah diangkat sebagai janji politik selama masa kampanye oleh pasangan Prabowo-Gibran ini bisa dikawal dan disukseskan secara bersama-sama," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno menjawab pertanyaan soal peluang partainya bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran.

Sandiaga mengatakan, PPP saat ini merupakan partai pendukung pemerintah dan posisinya berada di pemerintahan. Menurut pandangannya pribadi, PPP akan sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa.

"Karena sesuai dengan namanya Partai Persatuan Pembangunan untuk persatuan Indonesia dan pembangunan harus ikut aktif dalam membangun bangsa. Itu pandangan saya," kata Sandiaga di Jakarta, Senin 26 Februari 2024.

BACA JUGA:

Meskipun demikian, Sandi menekankan bahwa proses penentuan arah politik PPP akan ditentukan dalam Rapat Pimpinan Nasional.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: