Pemungutan Suara Ulang di Surabaya, Prabowo-Gibran Tetap Unggul!

Pemungutan Suara Ulang di Surabaya, Prabowo-Gibran Tetap Unggul!

pemungutan suara di TPS-Afdal Namakule-Fin

FIN.CO.ID- Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tetap unggul dalam pemungutan suara ulang atau PS di dua TPS di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 24 Februari 2024.

Pasangan Prabowo-Gibran unggul di TPS 27 Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto mendulang 114 suara.

"Iya pasangan calon nomor urut 2 meraih 114 suara," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 27 Riskiyana di Surabaya, dikutip dari Antara. 

BACA JUGA:

Kemudian, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh sebanyak 49 suara.

Sedangkan pasangan calon presiden nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 9 suara.

Total jumlah pemilih di TPS 27 Kelurahan Simolawang tercatat 271 orang dan 179 orang telah menggunakan hak pilihnya pada PSU hari ini.

PSU di TPS tersebut lantaran adanya oknum pemilih yang tak terdaftar sebagai DPT, DPTb, maupun DPK namun menggunakan hak pilihnya, pada 14 Februari 2024.

BACA JUGA:

"Yang datang itu tidak ada di daftar dan setelah yang punya hak suara ke TPS mendapati kalau daftar hadirnya sudah ditandatangani orang lain," ujarnya.

Sementara, di TPS 12 Kelurahan Banjarsugihan, Kecamatan Tandes, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga meraup hasil tertinggi dengan 149 suara.

Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 33 suara dan pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 13 suara.

Jumlah DPT di TPS tersebut sebanyak 279 orang, dan pemilih yang menggunakan hak suaranya 199 orang.

Terpisah, Komisioner Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kota Surabaya Naafilah Astri Swarist mengatakan pelaksanaan PSU maksimal dilaksanakan 10 hari setelah tahapan pemilu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: