AHY Jadi Menteri, Apa Kabar Buku SBY Berjudul Pilpres 2024 & Cawe-Cawe Presiden Jokowi 'The President Can Do No Wrong'?

AHY Jadi Menteri, Apa Kabar Buku SBY Berjudul Pilpres 2024 & Cawe-Cawe Presiden Jokowi 'The President Can Do No Wrong'?

AHY Jadi Menteri, Apa Kabar Buku SBY Berjudul Pilpres 2024 & Cawe-Cawe Presiden Jokowi The President Can Do No Wrong-fin/@Miduk17-X Twitter

FIN.CO.ID - Buku berjudul Pilpres 2024 & Cawe-Cawe Presiden Jokowi, The President Can Do No Wrong karya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), jadi sorotan. Ini setelah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik menjadi Menteri ATR/BPN pada Rabu, 21 Februari 2024 kemarin. 

Buku karya SBY yang juga Presiden RI ke-6 itu diluncurkan pada 26 Juni 2023. Buku setebal 27 halaman ini dicetak khusus untuk kader Partai Demokrat.  

Dalam buku berjudul Pilpres 2024 & Cawe-Cawe Presiden Jokowi, The President Can Do No Wrong tersebut, SBY menyampaikan pandangan dan pemikirannya terkait sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang Pemilu dan Pilpres 2024. 

Buku ini berisi isu Jokowi yang mendukung sejumlah pihak untuk menjadi capres dan cawapres di Pilpres 2024. Juga menentukan siapa capres dan cawapres yang harus diusung oleh parpol. 

BACA JUGA:


Presiden Jokowi bersama Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sarapan gudeg bersama di Yogyakarta, Minggu 28 Januari 2024.-FIN/Antara-

Selain itu, dalam buku tersebut Jokowi diisukan ikut cawe-cawe dalam Pilpres 2024 serta menghendaki kontestasi hanya diikuti oleh 2 pasangan calon saja. 

Termasuk adanya anggapan soal Jokowi yang dikabarkan tidak menghendaki Anies Baswedan maju sebagai Capres pada Pilpres 2024. 

Foto buku berjudul Pilpres 2024 & Cawe-Cawe Presiden Jokowi, The President Can Do No Wrong itu diunggah oleh akun medsos X atau Twitter Jhon Sitorus. 

”Belum setahun buku ini terbit, sepertinya peredarannya harus ditarik secara massif. Berbahaya untuk kesehatan mental AHY nantinya. Lucu sekali tontonan politik ini,” tulis Jhon Sitorus seperti dikutip fin.co.id dari akun X @Miduk17 pada Kamis, 22 Februari 2024. 

Diketahui, Presiden Jokowi melantik Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/Kepala BPN di Istana Kepresidenan pada Rabu 21 Februari 2024.

BACA JUGA:

AHY menggantikan Hadi Tjahjanto yang diangkat menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). 

Padahal, selama 9 tahun belakangan Partai Demokrat berada di luar pemerintahan alias oposisi. Bahkan tidak jarang, SBY, AHY dan sejumlah kader Demokrat lainnya mengkritik keras kebijakan Jokowi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: