Buntut Pertemuan dengan Surya Paloh, Jokowi Bakal Kumpulkan Semua Elite Parpol

Buntut Pertemuan dengan Surya Paloh, Jokowi Bakal Kumpulkan Semua Elite Parpol

Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan terkait sikap PDIP yang akan menjadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengumpulkan semua elite partai politik (parpol). Pengumpulan elite parpol itu buntut dari pertemuannya dengan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu 18 Februari 2024 malam.

“Semua, semua (akan diundang bertemu),” kata Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di kawasan Ancol, Jakarta, Selasa 20 Februari 2024.

BACA JUGA:

Bahkan, Jokowi menegaskan, semua elite parpol diundang. Tidak terkecuali elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). “Semua diundang,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh untuk penghubung atau 'jembatan'. Pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu 18 Februari 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi usai peresmian RS Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Jenderal Soedirman dan 20 rumah sakit TNI, di Jakarta, Senin 19 Februari 2024.

“Ini baru awal-awal. Nanti kalau sudah final nanti kami sampaikan. Tapi itu sebetulnya saya itu hanya menjadi ‘jembatan’, yang paling penting kan nanti partai-partai lah,” kata Jokowi.

Meski demikian, Jokowi enggan membeberkan detail maksud menjadi 'jembatan' itu. Saat ditanya awak media soal maksud jembatan lagi, Jokowi menegaskan, dirinya ingin menjadi jembatan untuk semua pihak.

“Jembatan untuk semuanya. Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya, karena urusan, urusan apa itu, urusan politik itu urusan partai-partai,” kata Jokowi.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: