Jokowi Juga Undang Elit PDIP dan PKB, Kapan Pak?

Jokowi Juga Undang Elit PDIP dan PKB, Kapan Pak?

Jokowi Juga Undang Elit PDIP dan PKB-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Semua elit partai politik (parpol) akan diundang oleh Presiden Joko Widodo. Menurutnya, ini adalah bagian dari kestabilan politik di tanah air. 

Sebelumnya, Jokowi sudah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Minggu, 18 Februari 2024 malam.

"Iya semua, akan diundang untuk bertemu,” ujar Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di kawasan Ancol, Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024.

Jokowi memastikan akan mengundang elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan. "Semua diundang,” papar Jokowi. 

BACA JUGA:

Namun, belum diketahui kapan Jokowi akan bertemu dengan elit PKB dan PDIP tersebut. 

Sebelumnya, berkaitan dengan pertemuannya dengan Surya Paloh beberapa hari lalu, Jokowi menyatakan bahwa dirinya ingin menjadi “jembatan” bagi partai-partai.

“Ini baru awal-awal. Nanti kalau sudah final nanti kami sampaikan. Tapi itu sebetulnya saya itu hanya menjadi ‘jembatan’, yang paling penting kan nanti partai-partai lah,” papar Jokowi 

Presiden Widodo tidak menjelaskan secara detail apa yang dimaksud dengan menjadi “jembatan”. Namun dia berharap pertemuan itu akan bermanfaat bagi perpolitikan nasional dan negara.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: