Begini Respons Jokowi Soal PDIP Bakal Jadi Oposisi Prabowo-Gibran

Begini Respons Jokowi Soal PDIP Bakal Jadi Oposisi Prabowo-Gibran

Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada wartawan terkait sikap PDIP yang akan menjadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi pertanyaan wartawan terkait sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang bakal berada di luar pemerintahan atau oposisi Prabowo-Gibran. Bahkan, Jokowi meminta media untuk menanyakan hal itu kepada elite PDIP.

“Ya ditanyakan saja kepada beliau-beliau yang ada di PDI Perjuangan,” kata Jokowi singkat usai peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan 20 rumah sakit TNI, di Jakarta, Senin 19 Februari 2024.

BACA JUGA:

Hal itu disampaikan Jokowi saat dimintai tanggapannya terkait dengan pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyatakan partainya siap berada di luar pemerintahan.

Joko Widodo tidak menanggapi lebih jauh mengenai pernyataan Hasto tersebut. Dia lalu menjawab pertanyaan lain yang diajukan awak media.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya siap berjuang di luar pemerintahan, melalui parlemen untuk menjalankan tugas check and balance. Menurutnya, berada di luar pemerintahan adalah suatu tugas patriotik dan pernah dijalani PDI Perjuangan setelah Pemilu 2004 dan Pemilu 2009.

Pernyataan Hasto dilontarkan Kamis 15 Februari 2024, atau satu hari setelah penyelenggaraan Pemilu 2024. Sementara PDI Perjuangan merupakan partai pengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: