Pasangan Prabowo-Gibran Menang di TPS Markas Habib Rizieq Shihab

Pasangan Prabowo-Gibran Menang di TPS Markas Habib Rizieq Shihab

Hasil penghitungan suara Pilpres 2024 di TPS 047 Petamburan, tempat mencoblos Habib Rizieq-Chandra Pratama-fin.co.id Disway grup

FIN.CO.ID - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan suara terbanyak di tempat pemungutan suara (TPS) TPS 47, Petamburan IV, Jakarta Pusat tempat Habib Rizieq Shihab mencoblos.

Penghitungan suara dilakukan beberapa saat setelah TPS ditutup sejak pukul 13.00. 

Pantauan fin.co.id (Disway grup) pukul 15.10 WIB perhitungan itu telah selesai.

Hasilnya, Pasangan Calon nomor urut 02, Prabowo-Gibran menang. Memperoleh sebanyak 77 suara. Posisi kedua diisi oleh pasangan nomor urut 1, Anies-Imin, dengan 63 suara. 

Selisih 14 angka dari paslon 02. Sementara Ganjar-Mahfud mendapatkan suara terendah di TPS tersebut dengan mengantongi 27 suara.

Total sebanyak 223 orang terdaftar sebagai pemilih tetap dan 167 warga Petamburan Rt 002/04 telah menentukan hak pilihnya. Sementara 56 orang lagi tidak hadir ke TPS 47 itu.

BACA JUGA:

Ketua Kelompok Penyelenggara TPS 47, Jeky Mareno mengatakan tidak ada surat suara yang rusak pada kertas pemilihan presiden. Proses itu disaksikan langsung oleh saksi dari paslon 01.

"Aman. Gak ada surat suara yang rusak," kata Jeky. 

Jeky menambahkan, pada pilpres tahun ini saksi dari paslon 02 dan 03 tidak hadir. Sementara di seberang, di TPS 46 pasangan Prabowo-Gibran masih mendominasi. 

Paslon itu mendapatkan 87 suara, sedangkan Ganjar-Mahfud memperoleh 57 suara, dan Anies-Muhaimin menjadi yang terendah. Dengan 46 suara.

Pada awalnya, Habib Hanif Alatas menggadang-gadang pasangan Anies-Muhaimin akan menang di TPS 47. 

"In Shaa Allah Anies Menang!," tegasnya.

Eks pentolan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab mengingatkan kepada masyarakat untuk menerima apapun hasilnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: