Sindir Muhaimin? Khofifah: Tak Perlu Menakar Ke-NU-an Seseorang

Sindir Muhaimin? Khofifah: Tak Perlu Menakar Ke-NU-an Seseorang

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, tidak perlu menakar ke-NU-an seseorang. Hal itu dilontarkan kepada jemaah Muslimat NU yang hadir dalam Harlah ke-78 Muslimat NU di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu 20 Januari 2024.

"Jadi menurut saya enggak usah kita menakar ke-NU-an seseorang," katanya saat ditemui di sela-sela acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu 20 Januari 2024.

BACA JUGA:

Menurut Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) 2022-2027 ini, sesuatu yang terkait ideologi kehidupan keagamaan adalah urusan pribadi seseorang.

"Sesuatu yang terkait ideologi kehidupan keagamaan itu masing-masing. Jadi ya saling menghormati saja," katanya.

Gubernur Jawa Timur ini juga tidak menepis dengan pengaitan acara Harlah ke-78 Muslimat NU ini dengan politisasi.

"Ya kalau orang mau menduga, siapa yang bisa menutup dugaan-dugaan itu, apa yang ada di dalam prosesi ini, apa ada simbol-simbol apa, ada logo-logo atau ada apa yang patut diduga?" kata Dewan Pengarah dan Juru Kampanye (Jurkam) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini.

Meski demikian, dia mengakui tidak perlu mencurigai hal yang baik. "Saya rasa tidak ada sesuatu yang patut dicurigai, kecuali yang memang hatinya curiga, " katanya.

Sebelumnya, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar melontarkan pernyataan meragukan ke-NU-an seseorang jika tidak memilih pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024. 

"Saya yakin rakyat, bukan elite-elite, yang berideologi NU Insyaallah pasti AMIN (Anies-Muhaimin). Orang yang punya ideologi NU pasti istiqomah pada AMIN. Saya meragukan ke-NU-annya kalau tidak milih AMIN,” kata Muhaimin di Desa Dadaplangu, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis 11 Januari 2024.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: