Libur Isra Miraj dan Imlek, Pengunjung Ragunan Tembus 108 Ribu Orang

Libur Isra Miraj dan Imlek, Pengunjung Ragunan Tembus 108 Ribu Orang

Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan dipadati pengunjung di saat libur-Ayu Novita -fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, mencatat 108 ribu pengunjung selama libur nasional mulai 8-10 Februari 2024. Libur nasional itu dalam rangka Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek.

"Kunjungan paling banyak terjadi pada kemarin (Sabtu 10 Februari)," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di Jakarta, Minggu 11 Februari 2024.

BACA JUGA:

Bambang mengatakan, kunjungan wisatawan ke Ragunan pada libur nasional dan akhir pekan meningkat bila dibandingkan pada hari biasanya. Untuk hari biasa, kata dia, rata-rata kisaran 3.000 sampai 5.000 orang. Tapi pada awal libur panjang akhir pekan bertepatan dengan libur Isra Miraj, kunjungan wisatawan tembus 27.964 orang.

Jumat 9 Februari kunjungan wisatawan menurun dibandingkan sehari sebelumnya. Namun masih lebih banyak bila dibandingkan hari biasa, yaitu mencapai 15.326 orang. Pada hari Sabtu 10 Februari 2024 menjadi puncak kunjungan wisatawan ke Taman Margasatwa Ragunan dengan jumlah pengunjung sebanyak 34.104 orang.

"Untuk hari terakhir ini ada 31.286 wisatawan yang berkunjung," katanya.

Pada hari libur ini, kata dia, pihaknya menyiagakan petugas dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membantu para pengunjung terutama lalu lintas di sekitar Ragunan. "Kami dibantu pihak kepolisian untuk mengatur lalu lintas di sekitar kawasan Ragunan," ujar Bambang

Sebelumnya, Taman Margasatwa Ragunan bersolek dengan memasang sejumlah lampion dan pernak pernik perayaan Tahun Baru Imlek 2024. Pernak-pernik Imlek dipasang di sejumlah sudut yang ramai oleh pengunjung serta loket tiket.

BACA JUGA:

Bambang mengatakan, perayaan Imlek 2024, juga sama dengan perayaan hari besar keagamaan lainnya seperti Lebaran Idul Fitri dan Natal. "Ini serupa ketika ada libur hari keagamaan seperti Lebaran maupun Natal," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: