Jelang Imlek 2024, Taman Margasatwa Ragunan Bersolek

Jelang Imlek 2024, Taman Margasatwa Ragunan Bersolek

Taman Margasatwa Ragunan mempercantik sekitar loket untuk memanjakan pengunjung dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2024.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2024 yang juga untuk memanjakan pengunjung, Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, bersolek. Untuk mempercantik wilayahnya, pengelola Ragunan menggunakan sejumlah lampion dan pernak pernik Imlek.

"Kini Ragunan bernuansa Imlek, ada lampion, serta pernak-perniknya dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di Jakarta, Rabu 7 Februari 2024.

BACA JUGA:

Menurut dia, pernak-pernik Imlek dipasang di sudut-sudut yang ramai oleh pengunjung. bahkan, sambungnya, loket tiket di Taman Margasatwa Ragunan juga dipercantik.

Bambang mengatakan, perayaan Imlek 2024 ini juga sama dengan perayaan hari besar keagamaan lainnya seperti Idul Fitri dan Natal. "Ini serupa ketika ada libur hari keagamaan seperti Lebaran, maupun Natal," kata Bambang.

Selain memasang dekorasi bernuansa Imlek, kata dia, pihaknya juga menyiapkan sejumlah agenda untuk para pengunjung, salah satunya yaitu performa dari pawang binatang.

Para pawang ini, kata Bambang, nantinya akan menceritakan tentang bagaimana menyayangi hewan. Terutama, sambungnya, satwa yang sudah terancam punah.

"Diharapkan dengan adanya performa dari pawang, pengunjung mendapatkan ilmu bagaimana cara menyayangi satwa," ujarnya.

Sekadar diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) mengimbau seluruh tempat-tempat keramaian di Jakarta bisa turut aktif memeriahkan perayaan Imlek 2024.

"Pertama melalui Disparekraf mengimbau di tempat-tempat keramaian seperti mal, restoran, untuk bisa turut serta aktif merayakan Imlek tahun ini," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: