Biksu Duta Smirthi: Imlek Pesan Damai Pemilu 2024

Biksu Duta Smirthi: Imlek Pesan Damai Pemilu 2024

Perayaan Imlek di Vihara Lalitabistara Cilincing, Jakarta Utara.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Perayaan Imlek tahun ini menyampaikan pesan damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal itu disampaikan oleh pemuka agama di Vihara Lalitabistara Cilincing, Biksu Duta Smirthi.

"Imlek tahun ini merupakan momen istimewa karena bertepatan dengan masa jelang pemungutan suara 14 Februari 2024," kata Biksu Duta Smirthi di Jakarta, Sabtu 10 Februari 2024.

BACA JUGA:

Dia berharap, Indonesia ke depan lebih maju dengan kondisi yang aman dan nyaman. “Kami berharap dan memohon dengan tulus hati agar Indonesia semakin maju, bersama-sama bisa mengkondisikan keadaan,” ujarnya.

Menurut dia, Pemilu 2024 merupakan momen penting untuk menentukan arah bangsa ke depan. “Ini merupakan pemilihan yang penting bagi kita, untuk kemajuan Indonesia ke depan. Boleh berbeda pilihan tetapi kita harus tetap mengedepankan kebersamaan dan persatuan Indonesia,” tuturnya.

Sementara Pengurus Vihara Kwan Im Hut Bo di Pademangan Timur menilai, pentingnya berpikir, dan bertindak cerdas. Kemudian, sambungnya tidak terprovokasi dengan berita bohong terlebih jelang pemungutan suara.

“Mari bersama tolak segala bentuk kegiatan politik adu domba berbau SARA, ujaran kebencian, dan berita bohong pada Pemilu 2024,” pungkasnya.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, pesan damai yang disampaikan oleh warga merupakan kerinduan dan harapan masa depan bangsa.

“Itu suara hati mereka, suka cita perayaan Imlek ini masyarakat berharap Pemilu 2024 ini tetap berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Ia menambahkan, jelang pencoblosan Polri siap mengawal Pemilu 2024 tetap jujur, adil, aman, dan damai. “Polri dalam hal ini Polres Metro Jakarta Utara siap mengawal jalannya pesta demokrasi. Hal ini terealisasi dengan pengerahan anggota saat pengamanan tahapan kampanye, pengawalan kotak suara, dan pengamanan di TPS mulai tanggal 13 Februari,” tuturnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: