Pengajian Gus Iqdam Selalu Dipadati Lautan Manusia, Kok Bisa?

Pengajian Gus Iqdam Selalu Dipadati Lautan Manusia, Kok Bisa?

Lautan Manusia Padati Pengajian Gus Iqdam Sidoarjo di Puncak Peringatan Harjasda Ke-165--

FIN.CO.ID - Ribuan manusia melantunkan sholawat dan dzikir. Kegiatan tersebut merupakan dalam rangka merayakan puncak Peringatan Harjasda Ke-165 Kabupaten Sidoarjo, Bupati Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) bersama Jajaran Forkopimda Sidoarjo, dan pejabat Pemkab Sidoarjo menghadiri pengajian akbar di parkiran Mall Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo pada Rabu malam 7 Februari 2024.

Bintangnya adalah dai kondang dan viral, Gus Iqdam. Kiai muda tersebut asal Blitar yang bernama lengkap Muhammad Iqdam Kholid itu  disambut antusias oleh ratusan ribu warga Sidoarjo.

Gus Iqdam mengawali tausiyahnya dengan menuturkan, siapa pun yang menyempatkan dirinya hadir di majelis ta'lim, Allah SWT akan memberinya rasa tatag (kuat dan berani), tenang, dan damai dalam menjalani kehidupan. 

“Allah akan memberikan kekuatan dan ketenteraman. Allah juga akan memuliakan orang itu tanpa bantuan orang lain," pesan dari Gus Iqdam di hadapan ribuan jamaah.

Para jamaah tampak tenang mengikuti acara. Duduk lesehan bersama keluarga dan tetangg. Mereka memenuhi lahan parkir Mall Pelayanan Publik di Jalan Veteran, Lingkar Timur, Sidoarjo, itu hingga membeludak ke jalan raya Full jamaah.

BACA JUGA:

Gus Iqdam lalu mengajak mereka menyalakan lampu flash HP masing-masing. Mereka yang mau ikut menyalakan flash ponsel didoakan agar hatinya menjadi tenang. Hidupnya tenteram. Utangnya lunas. 

"Syukur-syukur yang memberi utang lupa," ungkapnya disambut tawa ratusan ribu jamaah.

Mereka juga menyimak ceramah Gus Iqdam yang masih muda seperti Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor. Masih sekitar 30 tahunan.

Kepada hadirin,  Bupati Gus Muhdlor menyatakan berharap Kabupaten Sidoarjo  terus berkembang, kian maju, dan bisa semakin gemilang.
BACA JUGA:

"Doa panjenengan semua, barokah majelis dzikir, barokah majelis ilmu ini. Semoga Sidoarjo dijauhkan dari mara bahaya dan bencana. Kabupaten Sidoarjo menjadi kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur (Negeri yang penuh kebaikan, baik alam maupun perilaku penduduknya)," kata Gus Muhdlor.

Tak hanya acara ngaji bareng. Pada puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo (Harjasda) itu, Gus Muhdlor juga menyerahan bantuan paket sembako dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Total nilainya sekitar Rp 84 juta. 

Selanjutnya, ada pula penyerahan secara simbolis kartu kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi 1.000 marbot masjid. Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo memberikannya kepada  diterima perwakilan marbot masjid di Sidoarjo. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Noerma Puspita

Tentang Penulis

Sumber: