Keunggulan Mobil Listrik Toyota, Nomor 2 Kurangi Emisi hingga Nol saat Berkendara

Keunggulan Mobil Listrik Toyota, Nomor 2 Kurangi Emisi hingga Nol saat Berkendara

Mobil Listrik Toyota Berjenis PHEV--

FIN.CO.ID - Ingin merasakan berkendara dengan pengalaman luar biasa, nyaman, dan tidak perlu diragukan soal keamanannya? Mobil-mobil listrik keluaran Toyota lah yang dapat menjadi jawabannya.

Toyota Motor Corporation didirikan pada September 1933 sebagai divisi mobil Pabrik Tenun Otomatis Toyoda. Divisi mobil perusahaan tersebut kemudian dipisahkan pada 27 Agustus 1937 untuk menciptakan Toyota Motor Corporation seperti saat ini.


Mobil Listrik Toyota Berjenis BEV--

Berangkat dari industri tekstil, Perusahaan yang memproduksi 1 mobil tiap 50 menit ini ternyata menggunakan penamaan Toyota lebih karena penyebutannya lebih enak daripada memakai nama keluarga pendirinya, Toyoda. Inilah beberapa tonggak menarik perjalanan Toyota.

Toyota merupakan pabrikan mobil terbesar di dunia dalam unit sales dan net sales. Pabrikan terbesar di Jepang ini menghasilkan 8-8,5 juta unit mobil di seluruh dunia tiap tahunnya. Berangkat dari pengalaman ini kemudian Toyota mulai membentangkan sayapnya untuk fokus mengembangkan mobil-mobil listrik.

Yuk, kenalan dengan 3 keunggulan mobil listrik khas Toyota!

1. Hybrid Electric Vehicle (HEV)

Menggunakan tenaga dari dua sumber energi yang saling bersinergi, Bahan Bakar dan Baterai dengan teknologi self-charging, mampu membawa Anda berkendara lebih jauh dan ramah lingkungan. 

Kendaraan hybrid yang mengandalkan kombinasi mesin Bahan Bakar dan motor Elektrik dengan Baterai berteknologi Self-Charging saat Anda melaju. Bersiaplah menempuh perjalanan lebih jauh lagi dengan kendaraan ramah lingkungan yang rendah emisi.


Baterai Toyota HEV dirancang dengan keamanan dan masa pakai yang panjang, sesuai standar Toyota yang telah menjamin kualitasnya di dunia. Dengan garansi pada setiap komponen dan khusus untuk Baterai selama  tahun/160.000 km, kami ingin memberikan ketenangan pikiran seutuhnya untuk Anda. 

BACA JUGA:

2. Battery Eelctric Vehicle (BEV)

Mobil Listrik murni yang sepenuhnya mengandalkan tenaga Baterai untuk bergerak dan pengisian daya dilakukan melalui external charger. Dengan teknologi ini Anda berkontribusi dalam mengurangi emisi hingga nol saat berkendara.

Menggunakan tenaga murni Elektrik dari Baterai tanpa menggunakan Bahan Bakar sehingga memberikan Anda kenyamanan ekstra dalam perjalanan, juga kebaikan bagi lingkungan. Rasakan sensai baru melaju lebih senyap dengan performa taktis yang ramah lingkungan.

Dibangun di atas platform teknologi terbaru, Toyota BEV memberikan keunggulan performa, akselerasi dan kenyamanan dalam berkendara. Tanpa adanya mesin pembakaran internal, transmisi konvensional dan berkurangnya komponen bergerak lainnya, kendaraan Baterai ciptakan sensasi berkendara yang hening nyaris tanpa suara.

3. Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV)



Mobil Listrik Toyota Berjenis PHEV--

Teknologi Hybrid yang dikembangkan dengan opsi tambahan pengisian daya Plug-In, sehingga melaju menggunakan full battery dan beralih ke mode HEV saat dibutuhkan. PHEV Memiliki kapasitas Baterai yang lebih besar dari teknologi HEV, kendaraan PHEV siap diandalkan untuk perjalanan jarak jauh dalam sekali pengisian Baterai dan tangki Bahan Bakar dengan muatan penuh.

Nikmati semua keuntungan hybrid dan bebaskan pilihan Anda dalam menentukan mode yang paling efisien untuk setiap perjalanan. 

Anda bebas memilih sumber tenaga apa yang mau diandalkan, apakah dari Baterai dengan pengisian daya melalui external charging maupun self-charging, atau dari Bahan Bakar. Keduanya dapat dimanfaatkan secara maksimal sesuai kebutuhan Anda saat berkendara.

Toyota PHEV bukan hanya sekedar Mobil Listrik dengan performa yang dapat diandalkan, tetapi juga berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rangga Dipa

Tentang Penulis

Sumber: