Universitas Esa Unggul Bersama PERGUBI dan RRI Memperingati Sumpah Pemuda

Universitas Esa Unggul Bersama PERGUBI dan RRI Memperingati Sumpah Pemuda

Universitas Esa Unggul Bersama PERGUBI dan RRI Memperingati Sumpah Pemuda dengan Acara "Semangat Sumpah Pemuda Dalam Mewujudkan Karya Tanpa Batas Bagi Penyandang Disabilitas"-Istimewa-

FIN.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Universitas Esa Unggul (UEU) dengan bangga bersama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) dan Persatuan Guru Besar Indonesia (PERGUBI) menyelenggarakan sebuah acara istimewa yang bertemakan "Semangat Sumpah Pemuda Dalam Mewujudkan Karya Tanpa Batas Bagi Penyandang Disabilitas", acara ini diadakan bertujuan untuk merayakan semangat persatuan dan kemandirian serta memberikan peluang tak terbatas bagi penyandang disabilitas.  

Acara ini memiliki beragam rangkaian acara yang menarik, dengan salah satu rangkaian acaranya adalah Talkshow yang bertajuk "Karya Tanpa Batas". 

Talkshow ini merupakan acara khusus yang disiarkan secara LIVE oleh RRI Jakarta, menghadirkan narasumber terkemuka dari berbagai bidang yaitu Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., ST., MBA., IPU, ASEAN Eng. selaku Rektor Universitas Esa Unggul, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. selaku Kepala LLDikti Wilayah III, Drs. Ahmad Bahri selaku Kepala Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI), Prof. Dr. Retno Setyaningrum sebagai Guru Besar Perwakilan dari PERGUBI, Dr. Primasatria Edastama, S.E, M.M seorang Dosen Penyandang Disabilitas dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul, dan Albert Wijaya seorang mahasiswa Universitas Esa Unggul yang menyandang disabilitas, serta tamu narasumber penyandang disabilitas lainnya.  

Selain itu, acara ini juga mencakup Penandatanganan MoU Kerjasama antara Universitas Esa Unggul, PERGUBI, dan RRI, menandai komitmen bersama untuk mendukung para penyandang disabilitas dalam mencapai potensi penuh mereka.

BACA JUGA:

Dalam semangat Universitas Esa Unggul mendukung penyandang disabilitas, pada acara ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UEU mengadakan sesi acara Pendampingan dan Pelatihan untuk Para Pelaku Usaha Disabilitas yang dibawakan langsung oleh Dr. Abdul Haeba Ramli, SE., SH., MM, selaku Wakil Dekan FEB UEU. 

Kemudian dilanjutkan oleh Fakultas Fisioterapi UEU yang memberikan Pelatihan Terapi untuk Penyandang Disabilitas, sesi dipimpin oleh Bapak Wahyuddin, Sst.Ft. M.Sc, Ph.D., selaku Dekan Fakultas Fisioterapi UEU.  

Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., ST., MBA., IPU, ASEAN Eng., Rektor Universitas Esa Unggul mengungkapkan bahwa “acara yang diselenggarakan oleh Universitas Esa Unggul (UEU) bersama PERGUBI dan RRI ini mencerminkan semangat UEU yang merupakan universitas yang ramah disabilitas dan pionir dalam mensejahterakan dan memandirikan para penyandang disabilitas. 

Program pelatihan dan pendampingan yang relevan, seperti pelatihan keterampilan kewirausahaan dalam mendirikan UMKM ini akan menjadi program yang berkelanjutan, mencerminkan komitmen kami untuk mendukung dan memberdayakan penyandang disabilitas”. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: